Bukan Red Aliens, Bigetron Red Villains Jadi Nama Tim dan Bawa Roster Baru

Meski melepas Luxxy dan Zuxxy, nama senior lain seperti Ryzen masih membela nama Bigetron

Setelah melepas Luxxy dan Zuxxy serta menunggu pengumuman roster, kini Bigetron Esports resmi menunjuk para pemain PUBG Mobile dengan nama Bigetron Red Villains (RV).

Bigetron RV sendiri merupakan era baru sejak dibentuknya divisi tersebut pada tahun 2018 silam. Langkah ini ditempuh sang CEO, Edwin Chia atau BTR Starlest paska hasil mengecewakan di PMGC 2022.

Sumber: Bigetron

Pada laga tersebut, Bigetron RA tidak mampu menembus fase Last Chance untuk mengamankan tiket terakhir ke Grand Finals PMGC 2022 di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta.

Kepergian Luxxy dan Zuxxy membawa tanda tanya, pemain mana saja yang akan dihadirkan di Bigetron RV mendatang? Setelah dimulai dengan pengumuman uHigh, kini total 5 pemain sudah resmi diumumkan.

Berikut jajaran pemain PUBG Mobile di Bigetron Red Villains, yaitu:

  1. Leander "Liquid" Deusfiel Sorongan
  2. Muhammad "uHigh" Dhiya Ulhaq Bin Mohd Arasz
  3. Muhammad "Ryzen" Albi
  4. Febrianto "Svafvel" Genta Prakasa
  5. Alan "Satar" Raynold Kumaseh
  6. Jeffry Hariwijaya - Pelatih

Memang pengumuman pemain ini membawa kejutan lainnya karena masih diisi pemain yang berpengalaman. Nama-nama pemain seperti Liquid, uHigh, Svafvel, Satar dan lainnya memiliki sejarah membanggakan di skena esports PUBG Mobile.

Sumber: Bigetron
Red Villains

Nama-nama seperti Ryzen, Svafvel dan Satar merupakan mantan pemain dan perwakilan Indonesia dalam ajang SEA Games 2022 yang diselenggarakan di Hanoi. Tidak ketinggalan, uHigh juga salah satu pemain yang mewakili Malaysia di ajang yang sama.

Visi Tim Bigetron Red Villains (RV)

Sumber: Bigetron
Esports

Selain jajaran pemain, tentu pelatih juga tidak kalah penting di skena esports PUBG Mobile. Bigetron RV membawa pelatih Jeffry Hariwijaya untuk mengarungi PMPL ID Spring 2023.

Langkah pertama yang dilakukan Jeffry adalah menunjuk Ryzen sebagai sang kapten tim Bigetron RV. Saat ditunjuk sebagai pelatih, Jeffry mengungkapkan banyak tujuan atau visinya.

"Mengingat sejarah panjang yang dimiliki oleh Bigetron Esports, menjadi head coach adalah tantangan tersendiri bagi saya," ucap Jeffry Hariwijaya.

"Untuk mengemban tugas dan tanggung jawab maka dari itu akan ada tiga hal yang akan kita lakukan di tahun 2023 ini," tambahnya.

Sumber: Bigetron
Esports

"Saya berjanji tim ini akan memiliki tiga hal ini di akhir tahun 2023, kita akan bangun kultur tim, kita akan menjadi satu dan kita akan minta pertanggungjawaban dari diri kita sendiri," tegas Jeffry.

Selain dirinya, Jeffry juga akan dibantu oleh manajer tim yang dipercayakan kepada Alvandro Taroreh.