Dark
Light

Dilengkapi Kamera 108MP, OPPO Reno8 T Series Mampu Hasilkan Foto Berkualitas

1 min read
January 30, 2023
Reno8 T 108MP
Sumber: OPPO

Bagi sebagian pengguna memang kamera menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah smartphone. OPPO juga ingin terus menegaskan kehadiran perangkat di segmen ini dengan menginformasikan kehadiran OPPO Reno8 T Series, seri smartphone OPPO terbaru di awal tahun 2023.

Hal yang paling ditonjolkan dari OPPO Reno terbaru ini adalah kualitas kamera yang baik dengan teknologi Reno8 T 5G 108MP. Meski belum banyak informasi yang bisa dihadirkan dari Reno8 T Series ini tetapi OPPO telah memberikan sedikit info tentang hasil kameranya.

OPPO menjelaskan bahwa dengan kemampuan sensor kamera 100MP, OPPO Reno8 T Series bisa menangkap detail yang kaya dan dapat memperbesar foto untuk melihat bagian terkecil dari foto tersebut, mulai dari foto grup yang besar, pemandangan yang luas, atau foto portrait.

Dengan kualitas ini proses cropping foto menjadi lebih mudah karena tangkapan foto sudah dalam resolusi besar.

Sumber: OPPO

Ini bukan kali pertama OPPO menghadirkan smartphone dengan kamera magapiksel besar 108MP. Sebelumnya OPPO telah menghadirkan Reno3 yang menggabungkan kamera dan perangkat lunak kecerdasan buatan yang canggih untuk menangkap foto beresolusi tinggi. OPPO Reno3 dapat menghasilkan foto dengan ukuran 20 x 40 meter.

OPPO mengajak media dan techreviewer untuk mencoba OPPO Reno8 T Series untuk melihat kualitas hasil foto dari ponsel ini. Lokasi yang dipilih adalah TMII. Untuk pengalaman singkat tentang ponsel ini akan diceritakan di artikel terpisah.

Ada dua perangkat yang bisa dicoba kemarin yaitu OPPO Reno8 T 5G dan OPPO Reno8 T 4G. Perbedaan dari keduanya adalalah dari MP maksimal yang dihasilkan, yang Reno8 T 5G108MP dan satu lagi 100MP.

Dari sisi desain juga ada beberapa perbedaan, OPPO Reno8 T 4G hadir dengan desain yang menarik yaitu bagian belakang layaknya kulit, menjadikan tampilannya keren dengan body yang melengkung.

Hasil Tangkapan Foto OPPO Reno8 T Series

Foto hasil kamera Reno 8 T. Sumber: OPPO

Sensor kamera yang digunakan OPPO Reno8 T Series memang mampu menghasilkan gambar yang detail dan tajam. Meski ditangkap dengan rentang atau resolusi yang besar, namun Anda tetap bisa melihat kualitas fotonya meski sudah diperbesar.

100% zoom hasil kamera Reno 8 T. Sumber: OPPO

Hasil Tangkapan Foto OPPO Reno8 T Series di Kondisi Gelap

Low light atau night mode di Reno 8 T Series. Sumber: OPPO

OPPO juga menampilkan hasil kamera Reno8 T series ini untuk cahaya temaram alias malam hari. OPPO Reno8 T 5G dilengkapi dengan Pixel Binning Technology untuk hasilkan gambar yang jernih dan terang saat menangkap foto di lingkungan yang gelap.

Dijelaskan OPPO, fitur ini dapat degan menggabungkan 4 piksel kecil menjadi 1 piksel besar untuk meningkatkan penangkapan cahaya yang jauh lebih maksimal.

Sumber: OPPO

Tertarik membelinya? OPPO Reno 8 T Series sendiri baru saja diperkenalkan pada 20 Januari 2023 lalu, lewat website dan sosial media resmi OPPO Indonesia. Kedua perangkat ini akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

RRQ MPL ID Season 11
Previous Story

Bawa Rekrutan Anyar, RRQ Umumkan Roster Untuk MPL ID Season 11

Bigetron Red Villains
Next Story

Bukan Red Aliens, Bigetron Red Villains Jadi Nama Tim dan Bawa Roster Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Reno12 Series: Perangkat Reno Series Paling Kuat

OPPO tengah bersiap untuk merilis perangkat baru yang merupakan bagian

OPPO Pamerkan 6 AI Generatif Canggih yang Hadir di Reno12 Series

Kehadiran fitur-fitur AI ke dalam smartphone kini jadi semakin populer,