13 July 2021

by Galih

Beta Test Gran Turismo 7 Tiba-tiba Muncul di Website PlayStation

Apakah akses beta ini akan segera dapat diakses oleh para pemain?

Penantian para gamer balap beserta para fans untuk seri ke-7 dari Gran Turismo memang tidak sebentar. Apalagi game tersebut ditunda perilisannya hingga 2022 mendatang.

Namun, kabar baiknya, Gran Turismo 7 kelihatannya akan membuka akses beta untuk para pemain PlayStation 5 setelah halaman registrasinya dibocorkan oleh situs PlayStation sendiri.

Dilansir dari GTPlanet, iklan tersebut muncul sebagai bagian dari promosi Experience PlayStation. Sebagai informasi, Experience PlayStation adalah aplikasi untuk menghubungkan para fans dengan berbagai promosi spesial.

Image Credit: GTPlanet

Beta Gran Turismo 7 ini juga kelihatannya muncul secara tidak sengaja dan masih belum dapat diakses penuh. Karena, meskipun para fans dapat mengklik iklannya, mereka akan diarahkan untuk memilih "Start Quest", kemudian memilih opsi "Related Campaigns", "Italia Quest", dan terakhir "Gran Turismo Beta (Test).

Sebelum mendapat akses, para fans juga akan diminta untuk menonton video trailer "Gran Turismo 7 launch demo". Baru setelahnya para fans akan mendapatkan kode untuk akses Beta-nya. Sayangnya kode beta yang diberikan masih berupa tempelan saja, yaitu 1234-5678-9012.

Kode tersebut juga tidak bisa diaktifkan di dalam PlayStation yang berarti bahwa kode 12 digit ini nantinya akan berbeda-beda untuk setiap fans yang mengikuti promosi tersebut. Lebih lanjut, hadiah kode akses ini hanya eksklusif untuk PlayStation 5 saja.

Image Credit: Sony

Meski akses beta tersebut hanya eksklusif untuk versi PS5-nya, namun untuk game-nya sudah dipastikan bahwa Gran Turismo 7 akan tetap dirilis di PlayStation 4. Hal tersebut menjadikannya seri Gran Turismo pertama yang dirilis pada 2 generasi PlayStation.

Setidaknya, keberadaan promosi Gran Turismo 7 tersebut menjadi indikasi bahwa game-nya akan segera diuji coba tidak lama lagi. Sony maupun Polyphony Digital masih belum mengeluarkan pernyataan apapun mengenai perkembangan Gran Turismo 7 karena masih disibukkan dengan turnamen esport "2021 World Series".

Mungkin saja, kemunculan promosi tersebut merupakan indikasi bahwa akan ada informasi baru untuk Gran Turismo 7 sebentar lagi -- mengingat game-nya memang tidak mendapatkan update apapun selama setahun ini.