Esports Indonesia Sepekan Terakhir: BOOM Esports Tersisih, Map Livik, The Prime Snaky Juarai PINC Ladies, dan Lainnya.

Rekap skena esports di Indonesia sepekan terakhir, edisi 17 Juli 2020.

Berikut adalah rekap berita skena esports Indonesia yang dihimpun selama sepekan:

 

PUBG Mobile masuki season ke-14 dan perkenalkan map baru, Livik

Beberapa waktu lalu, map baru bernama Livik diperkenalkan bersamaan dengan dirilisnya season ke-14 dari PUBG Mobile. Livik mengambil inspirasi dari bentang alam di semua map yang ada di PUBG Mobile. Pada map Livik dapat ditemui sedikit potongan area berpasir, bersalju, berumput, dan bahkan gunung berapi.

Saat ini map Livik masih menyandang status beta dan masih dikembangkan lagi. Secara garis besar ukuran map Livik relatif lebih kecil dari map lain. Di map Livik jumlah player dalam sekali permainan dibatasi sebanyak 52 player yang berarti permainan bisa diselesaikan lebih cepat. Pada map Livik juga ada jenis senjata baru seperti SMG P90 dan kemungkinan bisa bertambah di update selanjutnya.

 

PINC 2020 Ladies Final dimenangkan The Prime Snaky

via: Instagram pubgmobile.esports.id

Minggu ini adalah minggu penentuan dari kejuaraan PINC 2020. Di hari Jum'at (17 Juli 2020)  babak final divisi Ladies sudah diselenggarakan dan dimenangkan oleh tim The Prime Snaky. Pada pertandingan di divisi Ladies tim Aerowolf ZOO dan Belletron Epic bermain dengan agresif dan bisa mengumpulkan jumlah kill point yang sama, yaitu masing-masing 31 poin.

Di akhir pertandingan The Prime Snaky mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan mengumpulkan 2 WINNER WINNER CHICKEN DINNER dan unggul tipis 3 poin di atas tim Aerowolf ZOO. Tidak ketinggalan pada gelaran hari pertama babak final PINC 2020 diadakan showmatch yang mempertemukan artis, influencer, dan pro player untuk saling menunjukkan skill PUBG Mobile mereka.

 

Posisi Klasemen sementara turnamen Indonesia Games Championship 2020

Berikut adalah update dari beberapa cabang game yang dipertandingkan di gelaran turnamen IGC 2020. Di cabang game League of Legends, tim Bigetron Nexus masih memimpin klasemen sementara dengan menyapu 6 kemenangan beruntun. Pada cabang COD Mobile, tim NXL, STAR8 Celestial, dan Hertz Angels menjadi tim teratas dengan mengumpulkan 10 kali kemenangan. Sedangkan pada divisi AOV, EVOS Esports masih memuncaki klasemen dengan mengantongi 7 kemenangan.

 

Perjalanan BOOM Esports di turnamen ONE Esports SEA League terhenti

via: Instagram boomesportsid

Satu-satunya harapan Indonesia di gelaran turnamen ONE Esports Dota 2 SEA League, BOOM Esports, harus pulang lebih awal. Posisi tim BOOM Esports menjadi sedikit sulit karena memulai babak playoff dari posisi lower bracket. Tim BOOM Esports sayangnya berhasil dikalahkan oleh tim Adroit asal Filipina. Unggul di match pertama, dreamocel tidak bisa terbendung oleh pertahanan tim Adroit. Keadaan berbalik di match kedua saat momentum dikuasai oleh tim Adroit, keadaan menjadi imbang 1-1 untuk sementara.

Di match terakhir setelah permainan yang alot selama 1 jam, permainan yang ciamik dari Natsumi membawa tim Adroit memenangkan langkah pertama untuk terus maju di gelaran ONE Esports SEA League. Roster #indopride masih akan tetap bersaing di lower bracket melalui pertemuan tim T1 dan Geek Fam.

 

Tim VALORANT Xorgee bergabung ke dalam MORPH Team

Sumber: Hybrid

Berita yang mengejutkan juga datang dari game VALORANT. Tim Xorgee sebagai juara kualifikasi Asia Pacific IGNITION SERIES dikabarkan dipinang oleh organisasi MORPH Team. Nantinya di babak utama VALORANT Pacific Open 2020 yang dimulai 17 Agustus mendatang, Indonesia akan diwakilkan oleh MORPH Team.

Di sisi lain bermunculan juga beberapa organisasi esports di Indonesia yang membentuk divisi VALORANT mereka. Di tingkatan komunitas, VALORANT terbilang mendapatkan respon yang positif dengan banyaknya muncul turnamen yang ke depannya bisa memunculkan player maupun tim yang potesial.