Dark
Light

Berbagi screenshot Kumo

1 min read
March 3, 2009

Rumor menyebutkan bahwa mulai hari ini Microsoft telah menguji layanan search terbarunya kepada para karyawan. Hal ini dilakukan pada jaringan internet Microsoft sehingga belum bisa terlihat oleh masyarakat atau siapapun yang tertarik untuk mencobanya (termasuk saya). Nama layanan yang masih dalam ujicoba ini adalah Kumo, yang dilansir akan menggantikan Microsoft Live Search. Namun pihak Microsoft mengkonfirmasi bahwa nama untuk layanan ini belum final, dan Kumo merupakan salah satu alternatif saja. Nama lain yang bisa dipilih Microsoft adalah Start.com, yang telah dimiliki oleh Microsoft sejak 2006 namun belum pernah selama ini hanya di-redirect ke Microsoft Live Search.

Start.com memang sebuah nama yang terlihat lebih relevan untuk sebuah search engine jika dibandingkan dengan Kumo, dan banyak pihak yang setuju bahwa seharusnya Microsoft mulai menggunakan Start.com untuk pengganti Live.com. Namun lagi-lagi, keputusan ini belum final dan masih bisa berubah. Nama apapun yang nantinya dipilih Microsoft, tetap saja Microsoft harus melakukan re-branding dari Live.com yang sebenarnya agak sia-sia tapi dari pembelaan Microsoft kelihatannya search engine yang baru ini jauh lebih baik dari segi fitur maupun performa jika dibandingkan dengan Live.com.

Berikut ada beberapa screenshot Kumo yang diambil dari blog Kara Swisher.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Twitter Search

Next Story

Curhat Pemilu di BlogPemilu dan Politikana UPDATE

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft Perkenalkan Copilot Plus PC, Siap Saingi Prosesor M3 MacBook Air

Copilot Plus PC Menjadi tonggak di era baru laptop Windows.

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,