Dark
Light

Attention Chrome Extensions Lovers!!

1 min read
December 8, 2009

chromeBeberapa orang yang memilih Firefox untuk menjadi browser mereka mengatakan bahwa mereka sangat menyukai add-ons, yang jumlahnya cukup banyak dan bagus-bagus jadi pilihannya cukup menyenangkan. Tapi bagaimana jadinya jika Google meluncurkan secara resmi extensions untuk browser mereka Chrome?

Seperti yang dilansir Techcrunch, menurut sumber yang dapat dipercaya, Google akan meluncurkan secara resmi extensions mereka minggu depan.

Memang sekarang ini sudah terdapat pilihan extensions yang bisa dilihat di Chromeextensions, tapi situs ini bukan resmi dari Google dan tidak ada ikatan sama sekali dengan Google. Extensions di situs ini diisi oleh para developer yang ingin menampilkan karya-karya mereka dan mempromosikan extensions buatan mereka.

Situs resmi untuk extensions Google pun, berisi keterangan bahwa gallery extensions masih dalam taraf beta dan hanya dipertuntukkan bagi para developer untuk mengupload extensions mereka. Tapi bagi mereka yang ingin user umum, mereka harus menunggu dengan sabar, atau bisa mencoba unofficial version.

ext
Dulu saya pernah bertanya pada para pembaca, mana yang akan pilih antara Firefox dan Opera, kini pilihan itu bisa jadi sulit, setidaknya jika berita itu benar, extensions resmi akan diluncurkan minggu depan, maka persaingan browser akan semakin ramai.

Sejujurnya saya juga sudah mulai jarang memakai Chrome, salah satu alasannya adalah extensions, dan anda juga pasti tau, bahwa Firefox populer dan bisa mengambil share yang cukup besar di ranah browser adalah karena add-ons mereka.

Saya sendiri sangat menunggu Chrome extensions resmi Google dan ingin melihat bagaimana respon user menanggapi perkembangan ini.

Bagaimana dengan anda, apakah anda juga menantikan Chrome extensions versi resmi Google atau anda sudah menggunakannnya? Mari, share pendapat anda pada kolom komentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

6 Comments

  1. sudah pake.. dan lagi pake.. cuma ada beberapa yang blom jalan dengan baek.. gw pake chrome unstable linux sama chromium nya linux. yang jelas.. kek nya gw bakalan pindah meninggalkan firefox. chromium linux its rock.. nga makan memory.

  2. nah itu dia, versi Linux dan mac masih belum di-develop maksimal. Gw pake chrome sih sebenernya oke2 aja, tapi sering crash tengah jalan 🙁

  3. saya awalnya pencinta firefox.tapi saya melihat add ons firefox banyak kekurangan, salah satunya yg paling krusial itu,harus diinstal satu2 dan lama installnya biar bs liat tampilannya di page.jadi harus bolak balik. ga cuma itu,saya agak terganggu sm firefox skrg2 ini,soalnya suka crash debug gitu..tiba2 mati.dan bs beberapa kali. nah sejak pake chrome,ga ada masalah itu, add onsnya cepet n mudah bgt apalagi ada page viewnya.pokonya ga mau pindah sejak ada extensions. speed dial lbh bagus,bookmark lebih organize.themes jg lebih oke dan ga ribet.trus smua bookmark bs lgsg import dr firefox.yg paling oke, add ons andalan firefox : feedly n stumbleupon jg ada. kelarr deh pokonya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ini Baru Keren, Barometer Twitter Indonesia : Twiterus!

Next Story

Update dari TweetGlide

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan