Dark
Light

ASUS ROG Phone 7 Bakal Hadir Di Indonesia Tidak Lama Lagi

1 min read
July 12, 2023

Dengan makin banyaknya game yang diluncurkan pada platform Android, tentu saja banyak konsumen yang bakal mencari perangkat gaming. Salah satu yang bakal hadir di Indonesia adalah smartphone ASUS ROG Phone 7 dan 7 Ultimate. Perangkat yang selalu hadir semenjak seri ke 2 nya ini tetap akan memiliki spesifikasi yang tinggi.

Hybrid pada tanggal 11 Juli 2023 diundang oleh ASUS untuk melihat bentuk dari ASUS ROG Phone 7. Saat pertama kali dilihat, saya memang langsung mengenali perangkat tersebut karena desainnya sangat mirip dengan para pendahulunya. Walaupun begitu, tentu saja masih ada beberapa perbedaan yang masih terlihat seperti pada logo RGB Aura-nya. ASUS ROG Phone 7 memiliki sertifikasi IP54 yang melindunginya dari percikan air.

Perangkat baru dari ASUS ini tentu saja menggunakan SoC baru dari Qualcomm. ASUS ROG Phone 7 menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki kinerja CPU 15% lebih kencang dari sang pendahulunya. Hal ini menjadi lebih kencang dengan X Mode baru yang dihadirkan ASUS.

Untuk mendinginkan Snapdragon 8 Gen 2, ASUS sudah menggunakan teknologi Rapid-Cycle Vapor Chamber. Jika ingin bermain lama, ASUS juga menyarankan untuk menggunakan AeroActive Cooler 7 yang merupakan pendingin kipas eksternal. Kipas ini akan datang bersamaan dengan paket penjualan ROG Phone 7 Ultimate.

Untuk bagian kameranya, smartphone ini masih memakai sensor utama yang sama dengan ROG Phone 6. Perangkat ini masih menggunakan Sony IMX 766. Perbedaan yang paling terlihat adalah kamera depannya yang ditingkatkan menjadi 32 MP.

Layar pada perangkat ini juga masih sama dengan sang pendahulunya. Dengan menggunakan Samsung AMOLED, layarnya memiliki refresh rate hingga 165 Hz. Dengan aksesoris tambahan, perangkat ini nantinya bisa mengeluarkan suara 2.1 yang bakal menghadirkan Subwoofer. Hal ini membuat bassnya akan meningkat hingga 77%

Sama seperti sebelumnya, perangkat ini memiliki baterai 6000 mAh. Pengisiannya juga menggunakan teknologi HyperCharge 65 watt yang digadang bakal penuh dalam waktu 40 menit-an. ASUS Indonesia juga selalu menyebutkan bahwa perangkat ini sudah menggunakan LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 sehingga sudah pasti kencang.

ASUS menjanjikan software update yang mirip dengan ROG Phone 6, yaitu 2 tahun. Hal ini berarti ROG Phone 7 akan mendapatkan upgrade sistem operasi hingga Android 15. ROG Phone 7 rencananya akan hadir di Indonesia pada tanggal 18 Juli 2023 jam 10 pagi. Jadi, tunggu saja informasi mengenai harga dan kehadirannya pada tanggal tersebut.

Dimas Galih W.

Tempat bertanya segala macam spesifikasi teknis, suka banget GCam, review gadget dan PC adalah koentji. Hampir 95% foto yang saya terbitkan menggunakan GCam.

OPPO Reno10 series
Previous Story

Suksesor OPPO Reno8 Resmi Tercatat di Kemenperin

Next Story

Bigetron Alpha Rilis Formasi Roster Untuk MPL ID Season 12

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Rilis A60: RAM 8GB, ROM 128GB, dan Baterai 5.000 mAh

OPPO meluncurkan smartphone seri A baru, yaitu A60. Sama seperti

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas