Dark
Light

Suksesor OPPO Reno8 Resmi Tercatat di Kemenperin

by
1 min read
July 12, 2023
OPPO Reno10 series

Memasuki pertengahan tahun 2023, pasar smartphone lokal kian memanas dengan para brand terus menghadirkan kejutan-kejutan baru. Dan sebentar lagi kelihatannya OPPO Indonesia akan kembali meramaikan pasar dengan produk barunya.

Hal tersebut terlihat dari bocoran model baru yang tercatat dalam website milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Model baru tersebut memiliki kode CPH2521 dan telah tersertifikasi Postel sejak 5 Mei 2023 lalu.

Model yang sama juga tercatat melalui situs P3DN milik Kemenperin yang mencatat nilai TKDN hingga 36,35%. Menariknya, walau spesifikasi lengkapnya belum terungkap namun model baru ini disebut akan menggunakan teknologi 5G.

Melalui data yang ada di situs P3DN Kemenperin dapat terlihat bahwa perangkat baru OPPO ini dipersiapkan membawa teknologi jaringan 5G yang beroperasi pada band n1/n3/n5/n8/n40.

Image credit: OPPO Indonesia

Dari beragam bocoran data tersebut, disinyalir bahwa perangkat baru tersebut adalah OPPO Reno10. Yang tentunya akan menjadi suksesor dari OPPO Reno8 yang sebelumnya cukup sukses di pasar Indonesia.

Seperti sebelumnya, perangkat lini seri Reno ini memberikan pasar cukup besar untuk perangkat kelas menengah premium yang menyasar target anak muda. Sehingga tidak mengherankan bila OPPO nantinya tetap mengedepankan spesifikasi dan fitur-fitur utama pada Reno10.

Salah satu fitur yang kelihatannya akan mendapat perhatian utama adalah sektor kamera. Karena OPPO menyadari bahwa para pengguna smartphone Reno10 nantinya akan menciptakan berbagai konten foto dan video menarik di media sosial.

Menurut informasi lainnya OPPO akan menghadirkan tiga varian dari Reno10 ini. Yaitu Reno10 reguler, Reno10 Pro, dan juga Reno10 Pro Plus. Perbedaan ketiga varian tersebut ada pada chipset, baterai, dan kemampuan pengisian daya cepat.

Meskipun nantinya akan memiliki perbedaan, tapi semua seri Reno10 nantinya disebut akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,74 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 120Hz.

Tampilan depan dari OPPO Reno10 series ini nantinya juga akan tampil mewah dengan layar yang melengkug di sisi kana dan kirinya. Serta telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang disematkan di bawah layar.

Sayangnya belum ada keterangan resmi mengenai nama perangkat ini dan waktu peluncurannya. Namun mengingat smartphone ini telah mendapat serifikasi di situs pemerintah, maka dipastikan OPPO Reno10 ini akan segera diluncurkan di pasar tanah air.

Previous Story

Peran Mobile Esports Dalam Pertumbuhan Industri Esports Global

Next Story

ASUS ROG Phone 7 Bakal Hadir Di Indonesia Tidak Lama Lagi

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Reni 12 Pro

Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 12 Pro

OPPO Reno 12 Series akan segera hadir dalam beberapa jam

OPPO A60 Resmi Dirilis, Ajak Calon Pengguna Buktikan Langsung Ketangguhannya

Sejak diluncurkan secara resmi sejak 17 Mei lalu, OPPO A60