29 March 2024

by Galih

ASUS ROG Hadrikan TWS Gaming ROG Cetra True Wireless SpeedNova

TWS ROG ini menyuguhkan audio gaming dengan latensi ultra rendah

Setelah sebelumnya sudah menggebrak pasar tanah air dengan smartphone ROG Phone 8 Series. Kini ASUS ROG kembali menghadirkan produk gaming baru lainnya yaitu headphone gaming ROG Cetra True Wireless SpeedNova.

Headphone nirkabel ini hadir dengan teknologi ROG SpeedNova 2.4 GHz yang menyuguhkan audio dengan latensi ultra-rendah, koneksi andal, dan efisiensi daya optimal. Alhasil TWS ini dapat digunakan hingga 36 jam.

ROG Cetra True Wireless SpeedNova menawarkan audio beresolusi tinggi yang sudah mengusung codec LC3+ untuk menghadirkan audio 24 - bit/96 kHz beresolusi tinggi dalam mode 2,4 GHz. Selain itu, Dirac Opteo™ menawarkan detail yang beragam dan penataan suara yang akurat.

Untuk menjaga fokus para gamer ke dalam game, headphone nirkabel ini telah dilengkapi dengan Adaptive Active Noise Canceling yang bisa menyesuaikan efek ANC berdasarkan tingkat kebisingan di sekitar penggunanya.

Komunikasi dengan rekan setim juga bukan menjadi masalah karena ROG Cetra True Wireless SpeedNova telah dilengkapi dengan bone-conduction AI microphone yang membuat suara pengguna tetap terdengar jelas dan keras.

Sama dengan headphone-nya, mikrofon pada ROG Cetra True Wireless SpeedNova jugta telah dilengkapi dengan beamfoming microphone AI Noise Canceling (ANC) untuk mengurangi kebisingan latar belakang.

Masalah daya tahan juga tidak jadi masalah, karena ROG Cetra True Wireless SpeedNova memiliki baterai yang bisa beratahan hingga 46 jam. Pengisian daya cepat juga bisa dilakukan melalui kotak case saat TWS ini tidak digunakan.

Sedangkan kotak case ROG Cetra True Wireless SpeedNova dapat diisi daya secara nirkabel atau melalui koneksi USB-C. Pengisian daya selama 5 menit mampu memberikan hingga satu jam ketahanan pada TWS-nya.

Untuk memaksimalkan headphone ROG Cetra True Wireless SpeedNova, ASUS ROG juga memberikan dukungan lewat aplikasi Armoury Crate. Setelah ditautkan, pengguna dapat menyesuaikan berbagai fitur di TWS ini.

Pengguna dapat mengatur mode ANC (Auto / Low / Mid / High) atau tingkat EQ, bahkan mengaktifkan notifikasi suara. Pengguna juga dapat membuat tampilan khusus dengan pencahayaan RGB ASUS Aura yang menawarkan hingga 16,8 juta warna dan empat preset efek cahaya.

Bila Anda berminat terhadap TWS ROG Cetra True Wireless SpeedNova ini, Anda bisa langsung menghubungi perwakilan ASUS yang ada di tempat Anda. Atau pelajari lebih detail mengenai TWS ini terlebih dahulu di sini.