22 March 2024

by Galih

ASUS Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia

ASUS ROG hadirkan pengalaman lebih dari sekadar bermain game

Sebagai salah satu brand gaming paling dikenal di Indonesia, ASUS Republic of Gamers (ROG) akhirnya kembali dengan produk gaming barunya. Kali ini ASUS resmi menghadirkan seri terbaru ROG Phone 8 Series di Indonesia.

Mengikuti sejarah desain terbesarnya, seri ROG Phone 8 telah berevolusi dari yang awalnya hanya sebuah ponsel gaming murni kini menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer.

ASUS ROG Phone 8 (varian paling bawah)

ASUS ROG mengembangkan generasi ke 8 smartphonegaming-nya tersebut menjadi perangkat serba bisa yang tangguh, guna memenuhi kebutuhan para gamer, streamer,content creator dan banyak lagi.

Perangkat ini menonjol dengan berbagai fitur yang ramah untuk bermain game yang dipersenjatai dengan performa terbaik bertenaga AI, desain yang premium, dan mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian.

Performa maksimal tanpa kompromi

Image credit: ASUS ROG Indonesia

Melihat ke dapur pacunya, ASUS ROG tetap menghadirkan spesifikasi terbaik yang bisa dihadirkan ke dalam sebuah smartphone. Sebut saja chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 3, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0.

Pengguna nantinya juga tidak perlu khawatir masalah panas, karena ASUS ROG juga telah melengkapi ROG Phone 8 Series dengan Konduktor Rapid-Cooling yang revolusioner. Ditambah dengan adanya pendingin tambaan AeroActive Cooler X untuk memberikan suhu yang lebih baik lagi.

Di sisi depan, ROG Phone 8 Pro Series dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan teknologi LTPO. Layar ini memiliki tingkat refresh rate hingga 165 Hz, dan tingkat sampel sentuh mencapai 720 Hz untuk respon instan.

Kualitas gambar juga ditingkatkan dengan hadirnya prosesor visual Pixelworks. Menggunakan smartphone ini untuk bermain di luar ruangan juga bukan masalah karena layarnya sudah memiliki tingkat kecerahan hingga 2500 nit.

Tangkap berbagai momen berharga ala pro

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, ROG Phone 8 Series kini memberikan perhatian yang serius untuk sektor kamera. Dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dengan sensor Sony, lensa wide-angle 24mm, dan juga lensa zoom 3X 50mm.

Menangkap foto ataupun merekam video juga kini tidak jadi masalah karena ROG Phone 8 Series telah dilengkapi dengan Stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis 3.0. Menjamin video lebih halus dan foto tanpa goyangan saat bergerak.

Untuk para pecinta fotografi, ASUS ROG juga telah melengkapi ROG Phone 8 Series dengan teknologi ASUS HyperClarity. Dengan menggunakan file yang tidak diproses (RAW) untuk menampilkan setiap detail dalam foto dengan jelas.

Di depan, ASUS ROG menyematkan kamera selfie ultrawide 32 MP dengan bidang pandang (FoV) hingga 90°. Lensanya dilengkapi dengan sensor RGBW yang memastikan gambar bersih dengan lebih sedikit noise, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Kuat di luar, dibantu AI di dalam

Image credit: ASUS ROG Indonesia

Untuk proteksi selama digunakan, ROG Phone 8 Series adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68. Smartphone ini mampu menahan debu dan air sehingga pengguna dapat menggunakannya tanpa khawatir.

ASUS ROG juga memasukkan tidak hanya satu tapi empat fitur kecerdasan buatan (AI) yang akan berguna bagi para gamer. Yang pertama adalah Mode Latar Belakang yang menjaga permainan selama berada di latar belakang.

Teknologi kedua adalah X Capture yang memungkinan pengguna untuk menangkap momen-momen kunci selama permainan dengan mudah. Ada juga AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Fitur-fitur ini mampu memberikan tips dan bantuan saat diperlukan. Apalagi fitur ini terus berkembang dengan adanya Machine Learning. Serta  X Capture dan X Sense 2.0 mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Tampil standout dengan AniMe Vision

Image credit: ASUS ROG Indonesia

Seperti seri-seri sebelumnya, ASUS ROG mempertahankan elemen-elemen unik di bodinya yang dapat disesuaikan secara personal. Salah satunya adalah logo Aura RGB Lighting dan layar Mini-LED AniMe Vision untuk versi Pro.

AniMe Vision adalah layar dengan 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang sudah disetel atau dibuat oleh pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat membuka animasi rahasia dengan menyentuh ponsel mereka secara berhadapan dengan ROG Phone 8 Pro / Edisi Pro lainnya.

Melalui kerjasama eksklusif dengan PUBG Mobile, ROG mengadakan event peluncuran yang fenomenal untuk ROG Phone 8, bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-6 PUBG Mobile serta peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.

Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 20 hingga 23 Maret 2024 di FX Sudirman Lt. 3, Jakarta Pusat, dan menjanjikan banyak kegiatan seru bagi penggemar.