Kompetisi ASL 2023 Spring Dimulai, Hadirkan 7 Tim AoV Terbaik di Indonesia

Selain trofi prestisius, Garena juga menyiapkan total hadiah sebesar Rp365 juta di turnamen ini

Garena mengumumkan kembalinya ajang Arena of Valor Star League (ASL) 2023 Spring Powered by AXIS dengan membawa 7 tim AoV terkuat di Indonesia untuk beradu strategi.

Turnamen ini sendiri baru saja dimulai tepat pada Jumat, 10 Februari 2023 dan membawa hadiah lebih dari Rp300 juta!

Sumber: Garena

Setelah melewati tahapan ASL B Series 2023 Spring pada 18-28 Januari yang lalu, tim Hertz atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Tobad Gaming melanggeng ke ASL 2023 Spring dengan status sebagai pemimpin klasemen.

Di sisi lain, Hertz melaju bersama Æsir, Crazy Goat, dan FKL Bankai yang membuntuti di posisi 2, 3, dan 4. Dengan hasil ini, maka keempat tim asal Indonesia tersebut berhak lolos dan bermain di ASL 2023 Spring.

Sumber: Garena

Tim-tim yang lolos dari ASL B Series 2023 Spring akan bertemu dengan tiga tim yang lolos secara invitational atau via jalur undangan dari ASL 2022 Winter musim lalu, yaitu Dewa United Esports, Draven, dan Kagendra.

Secara berurutan, ketiga tim ini menduduki posisi 2, 3, dan 4 ASL 2022 Winter. Di sisi lain, ArchAngel dengan status sebagai tim juara musim lalu memutuskan untuk tidak ikut serta dalam kompetisi musim kali ini.

Sumber: Garena

Meskipun demikian, para pemain ArchAngel dari musim lalu seperti Hendo Paska (Senko) dan Farhan Akbari (Albion) akan tetap berkompetisi di ASL 2023 Spring, namun dengan seragam baru setelah hampir seluruh tim ArchAngel diakuisisi oleh Kagendra.

Langkah ini tentunya bisa membuat posisi Kagendra semakin kuat untuk menghadapi musim baru apalagi dengan jajaran pemain mental juara dari ArchAngel.

Tertarik menonton turnamen satu ini? Kick-off kompetisi ASL 2023 Spring pada 10 Februari 2023 kemarin sempat membawa hadiah berupa satu hero gratis. Anda juga bisa mendapatkan skin secara gratis tepatnya di hari Grand Final ASL berlangsung pada 12 Maret 2023.

Para tim yang bertanding sendiri sudah terkenal akan kemampuan bermainnya, sebut saja Wiraww yang dulu membela EVOS divisi AoV, yang kini bertanding bersama Kagendra.

Sumber: Garena AOV Indonesia

Untuk mendapatkannya, Anda dapat menonton live streaming turnamen ASL 2023 Spring lalu memasukkan kode redeem yang akan ditampilkan saat siaran pertandingan di YouTube dan Facebook Garena AOV Indonesia.