Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Arena of Valor World Cup 2021 akan Digelar dengan Total Hadiah US$500 Ribu

21 May 2021Daniel Hamiaz

Turnamen akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Tencent dan Garena telah mengumumkan bahwa Arena of Valor World Cup (AWC) akan kembali digelar tahun ini, setelah dibatalkan tahun lalu karena pandemi. Turnamen ini akan dimulai pada 19 Juni dan dilaksanakan secara online.

Total prize pool AWC 2021 berjumlah US$500 ribu atau setara dengan Rp7 miliar. Tim-tim yang akan memperebutkan hadiah berjumlah 16 tim dari berbagai negara. Walaupun belum diketahui tim-tim mana saja yang akan tampil pada kesempatan ini, tetapi sudah diketahui negara mana saja yang akan mengirimkan perwakilan mereka beserta dengan jumlah timnya. Berikut ini adalah daftar tersebut :

  1. Taiwan (3 tim)
  2. Thailand (3 tim)
  3. Vietnam (3 tim)
  4. Indonesia (2 tim)
  5. Korea Selatan(1 tim)
  6. Tiongkok (1 tim)
  7. Jepang (1 tim)
  8. Malaysia/Singapura/Filipina (1 tim)
  9. Brazil (1 tim)

Pada saat berita ini ditulis, tim yang sudah lolos kualifikasi sudah berjumlah 10 dari 16 tim yang akan berkompetisi. Negara-negara yang akan bertanding didominasi oleh negara-negara Asia dikarenakan Arena of Valor yang memang populer di Asia.

sumber : arenaofvalor.com

AWC akan dimulai dengan group stage pada tanggal 19 – 27 Juni 2021 untuk menyisihkan 8 dari 16 tim untuk melaju ke babak selanjutnya. Pada perempat final, yang berlangsung dari 30 Juni sampai 4 Juli 2021, 4 dari 8 tim akan melanjutkan persaingan ke babak semifinal pada 10-11 Juli 2021. Dan pada akhirnya ditutup dengan babak grand final pada 18 Juli 2021.

sumber : arenaofvalor.com

Pemenang akan membawa pulang hadiah sebesar US$200 ribu atau sekitar Rp2,8 miliar. Selain hadiah per tim, akan ada juga hadiah untuk perorangan dengan berbagai kategori yang telah ditentukan. Sebagai contoh, pemenang kategori Final MVP akan mendapat US$10 ribu atau setara dengan Rp143 juta.

AWC merupakan turnamen besar tahunan yang memang ditunggu-tunggu oleh penikmat competitive scene dari mobile game Arena of Valor. Hal ini dapat dibuktikan dari jumlah penonton turnamen Arena of Valor World Cup sebelumnya. Pada AWC 2019, turnamen ini mampu mendapatkan penonton sebanyak 74,5 juta secara kumulatif dengan puncaknya dengan 855 ribu penonton dari berbagai belahan dunia.

Arena of Valor World Cup 2021 akan disiarkan langsung dari berbagai platform, yaitu YouTube, Facebook dan Garena.live. Turnamen ini akan menyediakan siaran langsung dengan lima bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Vietnam, dan Bahasa Thailand.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV