Detail Arena of Valor Premier League 2023: Tim, Jadwal, dan Link Live Streaming

Turnamen Arena of Valor kelas dunia kembali bergulir, mampukah tim Indonesia ukir sejarah baru?

Garena selaku developer resmi mengumumkan turnamen atau kompetisi berkelas dunia milik franchise-nya yaitu Arena of Valor Premiere League (APL) 2023.

Turnamen internasional satu ini resmi memilih Bangkok, Thailand sebagai venue/lokasi acara sekaligus panggung yang akan menyuguhkan pertandingan sengit dari tim terbaik dunia.

Membawa tema 'Echo of Glory', Garena menghadirkan APL 2023 sebagai panggung yang menjadi penghubung para pemain profesional dan penggemar untuk bersama-sama berjuang menjadi seorang juara.

Rangkaian turnamen APL 2023 merupakan puncak jadi roadmap esports dari ajang esports Arena of Valor, seperti sebelumnya yaitu ASL 2023 Spring.

Detail Turnamen Arena of Valor Premier League 2023

Sumber: Garena

Edisi ini akan menampilkan babak Wildcard yang ditunggu para penggemar di mana akan terdapat lebih dari 4 slot pada Group Stage per liga.

Di Babak pamungkas APL pada 23 Juli 2023, para pemain dan penggemar nantinya akan disuguhi oleh AOV Day yang menawarkan berbagai acara dan hadiah menarik, seperti karakter dan skin baru.

Edisi ini akan menampilkan babak Wildcard yang ditunggu para penggemar di mana akan terdapat lebih dari 4 slot pada Group Stage per liga.

Di Babak pamungkas APL pada 23 Juli 2023, para pemain dan penggemar nantinya akan disuguhi oleh AOV Day yang menawarkan berbagai acara dan hadiah menarik, seperti karakter dan skin baru.

Format Turnamen APL 2023

APL 2023 akan digelar dengan tambahan babak wildcard yang bergulir pada 9 - 11 Juni 2023 mendatang.

Terdapat sekitar 8 tim yang akan bermain di fase wildcard, yakni tim dari peringkat 4 dan 5 dari Garena Challengers Series (GCS), RoV Pro League (RPL), dan Arena of Glory (AOG).

Tim Indonesia yang finis pada urutan ketiga dan keempat di ajang AoV Star League (ASL) Spring pada Maret lalu juga telah terkualifikasi untuk bertanding di babak wildcard.

Para tim akan bertanding sekuat tenaga pada format double-elimination bracket untuk merebut tiga slot akhir menuju babak Group Stage di APL 2023.

Tim yang berhasil melaju ke Group Stage APL 2023 akan bertanding di Bangkok, Thailand, pada 28 Juni hingga 9 Juli 2023. Format yang digunakan adalah single round-robin dan akan menampilkan total 14 tim.

Tiga tim terbaik dari GCS, RPL, AOG, Wildcards, dan dua tim teratas ASL akan dibagi ke dalam dua grup yang berisikan masing-masing 7 tim. Sementara empat tim terbaik akan lolos langsung ke babak Quarter Finals pada 13 - 16 Juli 2023.

Babak tersebut akan kembali menggunakan format double-elimination untuk memperebutkan dua slot terakhir menuju Semifinals yang akan bergulir di 22 - 23 Juli 2023 mendatang.

Lalu puncaknya adalah babak Grand Final yang akan berlangsung pada 23 Juli menggunakan format single-elimination dan best-of-five.

Sesi drawing atau pemilihan tim menuju babak wildcard akan disiarkan pada live streaming 14 Mei di kanal resmi Arena of Valor seperti YouTube, Facebook, dan Valor TV.

Daftar Tim APL 2023 dan Link Live Streaming

Nantinya total akan ada 19 tim yang berpartisipasi di APL 2023, dengan rincian 4 dari ASL dan 5 tim dari dari AOG, GCS, dan RPL. Berikut adalah daftar tim yang akan berkompetisi di APL 2023, yaitu:

  1. Babak Wildcard: 8 Tim

  2. Babak Group Stage: 11 Tim + 3 Tim Wildcard

  • AOG: Peringkat 4 dan 5
  • ASL: AEsir (AE), Draven (DRV)
  • GCS: Hong Kong Attitude (HKA), ONE Team Esports (ONE)
  • RPL: B Esports x Goldcity (BGC), eArena (EA)
  • AOG: Posisi 3 Besar di AOG Finals
  • ASL: Dewa United Esports (DU), Kagendra (KG)
  • GCS: BRO Esports (BRO), Flash Wolves (FW), Most Outstanding Player (MOP)
  • RPL: Bacon Time (BAC), Buriram United Esports (BRU),Valencia CF Esports (VCF)
  • Babak Wildcard: Posisi 3 Besar

APL 2023 sendiri bisa Anda nikmati melalui kanal resmi YouTube Garena AOV Indonesia, Official Facebook AOV, TikTok Channels AOV dan Valor TV.