12 September 2012

by wiku

Aplikasi Foto Jepret Telah Tersedia Untuk Pengguna Ponsel Nokia Berbasis Symbian

Setelah sebelumnya tersedia untuk para penguna ponsel Nokia platform S40 dan S60, kini aplikasi Jepret tersedia juga untuk pengguna ponsel Nokia berbasis Symbian, baik Symbian 3, Symbian Anna ataupun Belle. Jepret adalah aplikasi foto yang mirip dengan Instagram, namun lebih ditujukan untuk ponsel feature phone, baik untuk ponsel S40 layar sentuh atau yang bukan, dan kini tersedia untuk Symbian.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa membagikan foto ke berbagai media sosial, selain itu terdapat berbagai fitur editing foto yang bisa digunakan untuk menambahkan efek pada foto. Mirip dengan yang disediakan untuk Instagram, namun Jepret menyasar feature phone. Di aplikasi Jepret untuk Symbian, bahkan pengguna bisa memberikan komen, 'like' dan berbagai kegiatan lain dalam komunitas pengguna Jepret.

Aplikasin Jepret ini telah diunduh lebih dari 300.000 pengguna sejak pertama kali diluncurkan awal tahun 2012. Pengguna yang mengunduh bukan berasal dari Indonesia saja tetapi juga dari negara lain. Banyaknya permintaan untuk merilis Jepret di luar S40 dan S60 membuat Jepret akhirnya dirilis untuk pengguna Symbian akhir Agustus lalu.

Versi Symbian dari aplikasi yang dikembangkan oleh Dycode ini tersedia dua versi, gratis serta berbayar. Versi gratis juga telah menyediakan filter (efek untuk foto) tetapi untuk fitur filter yang lebih lengkap ada di versi berbayar.

Aplikasi Jepret untuk Symbian bisa didapatkan di Nokia Store.

Menyambut momen dirilisnya Jepret untuk Symbian, Jepret, Nokia dan Trenologi akan mengadakan lomba foto bernama: #JepretInBatik, yang berhadiah satu buah ponsel Nokia Asha 300. Lomba foto ini harus menggunakan aplikasi Jepret. Detail informasi lomba akan diumumkan selanjutnya. Pantau terus Trenologi.com.