Internet
for SEO
Internet

Snap Camera Persilakan Siapapun untuk Memakai Snapchat Lens dari Komputer

29 October 2018Glenn Kaonang

Kompatibel dengan sederet aplikasi video chat dan live streaming, dan penggunanya sama sekali tak diharuskan memiliki akun Snapchat

Juli lalu, Snapchat meluncurkan Lens Explorer demi memudahkan pengguna untuk menambatkan filter wajah maupun objek augmented reality yang interaktif garapan komunitas. Menarik, tapi hanya untuk pengguna Snapchat saja. Bagaimana seandainya fitur Lens ini juga dapat digunakan oleh mereka yang sama sekali tidak memiliki akun Snapchat?

Pemikiran seperti inilah yang pada akhirnya melahirkan Snap Camera, yang secara spesifik dirancang agar siapapun dapat ikut merasakan keseruan bermain-main dengan fitur Lens melalui komputer. Ya, Snap Camera bukanlah aplikasi untuk Android maupun iOS, melainkan untuk Windows dan macOS.

Snap Camera

Snap Camera pada dasarnya tidak lebih dari sebatas Lens Explorer untuk desktop. Pengguna bisa melihat-lihat dan mencoba langsung beragam filter wajah AR yang tersedia, untuk kemudian digunakan di aplikasi lain seperti Skype, Google Hangouts, OBS, YouTube, Twitch via extension, maupun yang berupa web app seperti Facebook Live.

Sejauh ini sudah ada lebih dari 250 ribu Lens karya komunitas yang tersedia, dan semua ini dapat ditambatkan ke tampilan webcam demi memeriahkan sesi video calling ataupun live streaming. Khusus untuk para streamer Twitch, mereka dapat mengakses Lens bertema gaming dari judul-judul seperti League of Legends, Overwatch, World of Warcraft, dan PUBG.

Snap Camera

Satu-satunya aplikasi video chat ternama yang tidak kompatibel dengan Snap Camera adalah FaceTime, tapi toh pengguna Mac tetap bisa memakai alternatif seperti Skype kalau memang tertarik mencoba Snap Camera. Aplikasinya sekarang sudah bisa diunduh secara cuma-cuma, dan seperti yang saya bilang, Anda sama sekali tidak harus memiliki akun Snapchat untuk bisa menggunakannya.

Sumber: Snap dan TechCrunch.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV