Mobile
for SEO
Mobile

Aplikasi Booyah Hadirkan Fitur Panggilan Video untuk Pengguna WhatsApp

29 January 2016Glenn Kaonang

Tidak perlu mendaftarkan akun baru, cukup sambungkan akun WhatsApp yang sudah ada

Menjelang akhir tahun kemarin, muncul bocoran informasi bahwa WhatsApp hendak menghadirkan fitur panggilan video. Satu bulan berselang, update itu tak kunjung datang. Hal ini tampaknya membuat developer di bawah bendera Rounds Entertainment gerah.

Mereka pun meluncurkan sebuah aplikasi pelengkap yang membawakan fitur video call bagi pengguna WhatsApp. Dinamai Booyah, aplikasi ini tidak mewajibkan Anda untuk mendaftarkan akun baru. Cukup sambungkan akun WhatsApp yang Anda pakai sekarang, maka Anda sudah bisa menikmati fitur panggilan video.

Bukan cuma panggilan video satu lawan satu, Booyah bahkan mendukung panggilan video berkelompok dengan 12 orang sekaligus dalam kualitas HD. Karena tersambung dengan akun WhatsApp, tentunya daftar kontak di Booyah juga akan sama persis seperti di aplikasi chatting milik Facebook tersebut.

Booyah, video call for WhatsApp

Perihal kualitas, sepertinya kita tidak perlu meragukan Booyah. Pasalnya sang pengembang sebelumnya sudah cukup berpengalaman di bidang ini lewat aplikasi bernama Rounds. Bedanya, kalau Rounds ditujukan buat pengguna Facebook, Booyah dirancang secara khusus untuk mengakomodasi para pengguna WhatsApp yang sudah menanti-nanti fitur panggilan video.

Saat ini Booyah sudah bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh pengguna iPhone dengan mengunduhnya lewat App Store. Versi Android-nya dikabarkan akan segera menyusul dalam waktu dekat. Sebelum WhatsApp merilis fitur panggilan videonya sendiri secara resmi, tentunya ini merupakan alternatif menarik yang bisa dicoba sekarang juga.

Sumber: SlashGear dan Digital Spy. Gambar header: WhatsApp via Shutterstock.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV