Apa yang Dimaksud 48-Month Fluency Protection Pada OPPO Reno8 T?

Memastikan Reno8 T dapat mempertahankan tingkat kelancaran pengoperasian yang tinggi bahkan setelah penggunaan selama empat tahun

Ada beberapa alasan mengapa performa smartphone yang kita gunakan dapat menurun setelah satu atau dua tahun pemakaian. Mulai dari semakin banyak data yang disimpan dan aplikasi yang diinstal sehingga membuat beban kerja pada sistem operasi terus bertambah, hingga kualitas baterai dan sistem operasi.

Jika Anda mencari smartphone yang cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka OPPO Reno8 T layak dipertimbangkan. Sebab OPPO berupaya memberi nilai tambah lebih untuk pengguna setianya. Bukan hanya dibuat dengan menggunakan standar tinggi dan lolos pengujian ketat, yang terbaru OPPO menjamin kelancaran performa hingga empat tahun penggunaan lewat 48-Month Fluency Protection.

Apa Itu 48-Month Fluency Protection?

Salah satu faktor yang perlu diperhatikan ketika membeli smartphone untuk penggunaan jangka panjang adalah sistem operasi dan pembaruan. Dalam hal ini, OPPO Reno8 T langsung menjalankan ColorOS 13 yang berbasis Android 13 generasi terbaru dan mendukung pembaruan OS selama beberapa tahun ke depan.

Guna menjamin pengalaman penggunaan yang lebih mulus dan tahan lama, OPPO membuat langkah baru dengan 48-Month Fluency Protection. Untuk memastikan Reno8 T dapat mempertahankan tingkat kelancaran pengoperasian yang tinggi bahkan setelah penggunaan selama empat tahun.

Dalam hal ini, OPPO Labs secara khusus melakukan simulasi performa, yakni pengujian kelancaran sistem operasi selama 48 bulan. Hasilnya OPPO mengklaim bahwa Reno8 T dapat membuka aplikasi, mengoperasikan, dan menjalankan aplikasi favorit dengan performa yang tetap lancar karena tingkat penurunan performanya hanya 1,84% setelah 48 bulan pemakaian.

Masih membahas aspek sistem operasi, pengoptimalan performa 48-Month Fluency Protection memungkinkan karena OPPO telah mengembangkan pusat komputasi tingkat sistem bernama Dynamic Computing Engine di ColorOS 13. Dynamic Computing Engine adalah platform teknologi canggih yang menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk menghadirkan kinerja dan efisiensi yang maksimum.

OPPO kemudian menggunakan Computing Power Model untuk mengalokasikan sumber daya perangkat keras secara efektif dan akurat. Dengan mengoptimalkan empat teknologi komputasi, mencakup Parallel Computing, High-Performance Computing, Device-Cloud Collaborative Computing, dan Intelligent Computing.

Singkat cerita, dengan Dynamic Computing Engine di ColorOS 13, OPPO Reno8 T mampu menghadirkan berbagai pengalaman penggunaan yang mulus dan lancar secara konsisten bahkan dalam jangka waktu yang lebih panjang. Untuk spesifikasinya, Reno8 T ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 ditopang RAM LPDDR4X 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 dengan kapasitas 256GB.