8 February 2023

by Yubian Asfar

OPPO Resmi Rilis Reno8 T Series dengan Versi Topped Up di Berbagai Aspek

Selain fitur kamera yang ditonjolkan, OPPO tidak lupa memberikan dukungan layar refresh rate hingga 90 Hz

Baru-baru ini OPPO Indonesia resmi mengumumkan peluncuran seri smartphone terbarunya yaitu OPPO Reno8 T Series, tepat pada Selasa (07/02) kemarin.

Kehadiran smartphone ini menambah seru persaingan ponsel untuk jajaran smartphone yang fokus di kualitas kamera. Karena OPPO Reno8 T Series membawa kualitas kamera 100 MP dan 108 MP yang hadir di dua perangkat berbeda yaitu Reno8 T 4G dan Reno8 T 5G.`

Selain kamera, OPPO juga mengembangkan teknologi pendukung lainnya yaitu desain yang sangat berkelas, refresh rate hingga 90 Hz, hingga 3D Curved Screen.

Menurut Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, perusahaan terus berinovasi dan melakukan riset pada teknologi di setiap produknya.

“Kali ini kami memperkenalkan terobosan OPPO terbaru, OPPO Reno8 T series di Indonesia. Berbagai keunggulan kami tawarkan kepada pengguna dari kamera, desain, dan performanya, OPPO Reno8 T pertama dihadirkan untuk dapat memuaskan pengguna khususnya yang tertarik pada bidang kreatif seperti fotografi, videografi maupun pembuatan konten," ucap Patrick.

Sumber: OPPO

Smartphone OPPO Reno8 T 4G

Produk pertama yang telah dibuka pemesanannya adalah OPPO Reno8 T 4G. Keunggulan Reno8 T 4G sebagai smartphone seri Reno yang memiliki kamera potret berteknologi 100 MP, kamera selfie 32 MP, dan mikro 2 MP dengan pembesaran 20x atau 40x.

Dengan kamera potret 100 MP, para pengguna mampu mengambil hasil tangkapan kamera berkualitas dan lebih jelas, bahkan kamera mikro Reno8 T memiliki fitur pembesaran hingga 40 kali.

Sebagai teknologi pendukung lainnya, OPPO juga mengenalkan fitur lain seperti AI Portrait Super Resolution, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Retouching, dan Flash Snapshot.

Versi Topped Up yang dimaksud OPPO sendiri merupakan peningkatan fitur atau pembaruan dari segi spesifikasi. Seri Reno8 T Series mendapatkan banyak pembaruan dari berbagai lini, termasuk fokusnya di bagian kamera.

Untuk desain juga Reno8 T 5G membawa tekstur kulit yang khas dan menggunakan desain Fiberglass-Leather di bagian belakang smartphone. Tersedia dua warna yang bisa Anda dapatkan untuk seri Reno8 T 4G yaitu Sunset Orange dan Midnight Black.

Secara dimensi, Reno8 T 4G juga cukup compact karena memiliki ketebalan 7,80 mm dan berat sekitar 180 gram untuk Midnight Black. Lalu untuk versi Sunset Orange sedikit lebih berat yaitu seberat 183 gram dengan tebal 7,85 mm.

Ketahanan baterai juga menjadi fokus lainnya di versi Topped Up kali ini dengan kehadiran baterai 5000 mAh dengan pengisian daya SUPERVOOCTM 33 Watt.

Fitur seperti Orbit Light juga hadir di perangkat ini, memungkinkan pengaturan dan penampilan sesuai keinginan pengguna.

OPPO Reno8 T 4G juga punya uji ketahanan yang menghadirkan 48-Month Fluency Protection, perangkat dijamin akan terus berfungsi dengan lancar sampai empat tahun.

Spesifikasi OPPO Reno8 T 4G

OPPO Reno8 T 4G hadir dengan prosesor Mediatek Helio G99. Untuk ukuran storage, perangkat ini hadir dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Ada fitur ekspansi RAM hingga 8GB menggunakan teknologi RAM Expansion.

Fitur lain yang disebutkan dalam rilis adalah layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Dual Stereo Speaker yang menghadirkan suara surround untuk main game dan menonton film. Dan fitur Ultra Volume Mode untuk meningkatkan volume maksimum hingga 40%.

Reno8 T Series menggunakan sistem operasi ColorOS 13 edisi terbaru yang menghadirkan banyak fitur seperti fitur Always-On Display, Screen Translate, fitur yang dikembangkan dengan Google Lens, serta Auto Pixelate dapat secara otomatis memburamkan/mengaburkan informasi sensitif saat pengguna melakukan screenshot pada layar chat. Ada pula fitur keamanan Private Safe  untuk menyimpan foto, videos, dokumen, atau file penting lainnya yang dilindungi dengan kata sandi.

Sedangkan untuk Reno8 T varian 5G akan dirilis nanti oleh OPPO. Tanggal pastinya belum diumumkan.

OPPO juga memperkenalkan OPPO Enco Air3, TWS terbaru OPPO yang akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Enco Air3 hadir dengan fitur Alive Audio untuk audio kelas sinema, bluetooth 5.3, desain case transparan bisa terbuka selebar 110 derajat.

Ketersediaan dan harga

Untuk ketersediaan barang dan harga, OPPO Reno8 T varian 4G sudah bisa Anda pesan di gerai resmi OPPO Indonesia dengan harga Reno8 T 4G Rp 4.899.000, pemesanan dari 7-13 Februari 2023.

Selama periode pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa OPPO Enco Buds2, penawaran spesial seperti cashback hingga Rp500.000 dan bunga 0% untuk cicilan bank sampai dengan 12 bulan untuk Mastercard, BCA, BNI, BSI, Digibank, Mandiri, Bank Mega, OVO, Traveloka PayLater, Shopee Paylater, Kredivo, Home Credit, Akulaku, PAYKU, & AEON Credit Service.

Perangkat Reno8 T dapat dipesan di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia, dan e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, Bukalapak.

Ada pula keuntungan via aplikasi My OPPO pada tanggal 14 Februari 2023. mulai dari ekstra 2000 Poin My OPPO, Voucher diskon Rp50.000 dari Bobobox Hotel, Voucher diskon Rp75.000 dari Bobocabin, Voucher diskon Rp40.000 dari lavojoy, Voucher diskon 50% hingga Rp50.000 dari Makuku, Gratis Medical Facial Treatment senilai Rp1,7 juta dari Skin+ Clinic, Voucher diskon hotel hingga Rp500.000 dari Traveloka, dan Voucher diskon 30% dari YOU Beauty (Y.O.U).