Dark
Light

Apa yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6 Spesial? Ini Alasannya

2 mins read
July 12, 2024
Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Seperti yang sudah diulas sekilas oleh tim Hybrid sebelumnya, Samsung telah merilis lini smartphone terbaru mereka, Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6, di Paris, Perancis. Untuk pasar Indonesia, Samsung secara resmi mengumumkan pembukaan pre-order untuk dua perangkat lipat teranyar tersebut, yang ditandai dengan diresmikannya Galaxy Experience Space di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Galaxy Experience Space adalah ruang yang didesain Samsung untuk pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman Galaxy AI di seluruh ekosistem Galaxy, yang dibuka dari 11 Juli – 4 Agustus 2024. Kegiatan lain di luar menjajal teknologi AI Samsung juga turut dihadirkan, seperti workshop dengan beragam tema yang diadakan setiap minggunya, bahkan hingga mencicipi hidangan kuliner yang lezat ala Perancis—sesuai dengan tempat Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 diresmikan.

Sampai-sampai kita diajak untuk mencoba langsung di Galaxy Experience Space, memang apa yang spesial dari Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6? Dari bahasan sebelumnya, cukup jelas terlihat bahwa kedua ponsel ini tampak mencoba menawarkan banyak hal. Yang kerap kita dengar tentu adalah soal AI dan desain. Mari kita lihat lebih detail.

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Galaxy AI sebagai “bahasa pemersatu”

Baik Galaxy Z Fold6 maupun Flip6, keduanya mempunyai fitur Interpreter yang menjadi unggulan utama. Fitur ini bisa dimanfaatkan di dua layar secara bersamaan, baik di layar utama maupun cover screen. Jadi, pengguna dapat membuka aplikasi Interpreter, lalu mengaktifkan tampilan di cover screen dan dudukan perangkat ke dalam posisi Flex Mode, dan terjemahan kata-kata pun akan langsung ditampilkan di cover screen sesaat setelah pengguna berbicara ke layar utama.

Kemudian, ada juga fitur Listening Mode terbaru, yang dimanfaatkan untuk membuat subtitle secara real-time saat mendengarkan percakapan satu arah, seperti presentasi, seminar, atau kelas bahasa asing. Galaxy AI akan secara otomatis membuat subtitle dan menerjemahkannya banyak bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Desain enteng dan ringkas

Menghidupkan ekspektasi dari kata “flip” dan “fold” yang ada di nama produknya, Galaxy Z Fold6 maupun Flip6 sudah jelas menawarkan keringkasan dalam sebuah smartphone—bahkan dari seri terdahulunya. Yang membedakan, Galaxy Z Fold6 hadir dengan desain paling ringan dan ramping dari seri Z Fold Series, dengan bobot 239 gram dan ketebalannya 12,2 mm, dibandingkan seri sebelumnya, Galaxy Z Fold5, dengan 253 gram dan 13,4 mm. Sementara, Galaxy Z Flip6 mengunggulkan desain stylish dengan ring camera yang menyesuaikan warna perangkat. Membuatnya hadir dengan tampilan baru yang lebih seru.

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Galaxy Buds dan Samsung Care+ gratis selama pre-order

Ini dia yang spesial lainnya dari Galaxy Z Fold6 maupun Flip6, selain AI dan desain. Selama masa pre-order dari 10 – 14 Juli 2024, pembeli bisa mendapatkan Galaxy Buds FE untuk setiap pre-order Galaxy Z Flip6 dan Galaxy Z Fold6 berkapasitas 256 GB dan 512 GB, serta Galaxy Buds3 untuk pre-order Galaxy Z Fold6 berkapasitas 1 TB.

Selain bonus perangkat, Samsung juga memberikan gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun untuk setiap pembelian di periode pre-order. Samsung Care+ adalah proteksi perbaikan dan penggantian perangkat dari Samsung yang disertai layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku.

Jika Anda tertarik, kedua perangkat ini bisa didapatkan dengan harga berikut, ada promo selama masa pre-order:

Galaxy Z Fold6

  • 12/256 GB – Rp26.499.000
  • 12/512 GB – Rp28.499.000
  • 12GB/1 TB – Rp31.999.000

Galaxy Z Flip6

  • 12/256 GB – Rp17.499.000
  • 12/512 GB – Rp19.499.000

Untuk info lebih lengkap mengenai Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6, silakan kunjungi https://www.samsung.com/id.

Informasi promo seperti berikut ini:

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Previous Story

Samsung Galaxy Watch7 Siap Hadirkan Pengalaman Kesehatan Baru yang Cerdas

Next Story

Laptop AI Snapdragon, Lenovo Yoga Slim 7x Kini Tersedia di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

5 Alasan Samsung Galaxy S24 Ultra Jadikan Kamu Fotografer ‘Pro’

Selama bertahun-tahun foto berkualitas pro tentunya hanya dapat dihasilkan oleh

Samsung Bagikan Cerita di Balik Penciptaan Fitur AI Listening Mode

Galaxy AI masih menjadi salah satu daya tarik utama dari