Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Andika Rama Maulana Juarai E-Cities Championship 2021, Kompetisi Berlanjut ke Seri Berikutnya Tahun Depan

18 November 2021Glenn Kaonang

Seri pertama E-Cities Championship telah usai dengan Andika Rama Maulana sebagai pemenangnya; kompetisi bakal berlanjut tahun depan dengan sirkuit baru berbasis kota Jakarta

Andika Rama Maulana kembali membuktikan bahwa dirinya pantas disebut sebagai salah satu sim racer terbaik di Asia Tenggara. Kapten tim Legion of Racers itu berhasil menjuarai kompetisi E-Cities Championship yang digelar baru-baru ini, mengalahkan 24 sim racer lain yang berpartisipasi dalam babak final.

Pria yang akrab disapa Rama itu berhasil membawa pulang hadiah S$4.500 dari total prize pool sebesar S$10.000 setelah hampir setengah jam mengadu ketangkasannya di Orchard Road Street Circuit, sirkuit anyar yang dibuat semirip mungkin dengan area aslinya dengan memanfaatkan teknologi digital twin. Finish di posisi kedua dan ketiga adalah Presley Martono, pembalap profesional yang juga CEO tim JMX Phantom, serta Dillan Tan, rekan setim Rama asal Singapura yang masih berusia 12 tahun.

Setelah sukses dengan seri pertamanya, penyelenggara E-Cities Championship pun langsung mengumumkan kelanjutan serinya untuk tahun depan, lengkap dengan beberapa agenda penyempurnaan.

Agenda yang pertama adalah memperbarui Orchard Road Street Circuit, yang tahun depan kabarnya bakal mencakup area Somerset (seperti pada gambar di atas), sehingga total panjangnya bertambah dari 3,2 km menjadi sekitar 5 km.

Selanjutnya, mereka juga akan memperkenalkan Jakarta Street Circuit, yang saat ini masih sedang dalam tahap pengembangan, lagi-lagi dengan melibatkan teknologi digital twin untuk membuat representasi seakurat mungkin.

Namun harapan terbesar penyelenggara adalah memadukan elemen virtual dan fisik pada seri berikutnya. Jadi mungkin babak kualifikasinya akan digelar secara online, sementara babak finalnya dihelat langsung dalam sebuah event tatap muka fisik di Singapura.

Ini penting mengingat dari awal visi penyelenggara E-Cities Championship adalah menggabungkan elemen-elemen sim racing dengan elemen hiburan dan lifestyle. Jadi yang dipertontonkan bukan cuma sesi balapannya saja, tapi juga acara-acara pelengkap seperti konser musik, atau bahkan akademi sim racing bagi pengunjung yang mampir ke lokasi.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV