Dark
Light

AMN, Startup Untuk Solusi Corporate eBusiness

1 min read
October 9, 2009

Di acara Bizspark/WebsiteSpark launch yang diadakan oleh Microsoft Indonesia kemarin bertempat di Hotel Shangri-la, Jakarta, saya bertemu dengan beberapa startup yang keren sekali. Anak-anak muda yang berkreasi dan penuh ide ini difasilitasi oleh Microsoft yang bekerjasama dengan USAID melalui program-program seperti DreamSpark, BizSpark, dan juga iMulai.

Salah satu diantaranya adalah PT AMN Indonesia dengan Isaam Khalid sebagai CEO dan direktur utamanya. AMN ini adalah salah satu pemenang iMulai yang diadakan oleh Microsoft tahun lalu dengan produk unggulannya, CES ( Collaborative eBusiness System).

CES ini merupakan platform eBusiness web-based yang sangat cocok untuk diterapkan di perusahaan dengan down-level yang banyak, misalnya retailer atau distributor. CES ini memfasilitasi integrasi berbasis internet mulai dari level atas hingga ke level retailer yang paling bawah, semua dijalankan melalui browser dengan data yang dengan aman di simpan di database mereka (cloud). Meskipun mampu menggunakan teknologi cloud, namun Isaam menyatakan bahwa sistem mereka sangat fleksibel untuk diterapkan di cloud maupun hosted di server klien mereka masing-masing.

Dan saya cukup beruntung bisa berbincang sejenak dengan Isaam yang mau berbagi sedikit insight mengenai CES ini dan juga BizSpark.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ngakuin Goes Mobile

Next Story

Inikah Salah Satu Model Bisnis Twitter?

Latest from Blog