Dark
Light

Alibaba Kembangkan Sayap Ke AS

1 min read
July 23, 2009

Alibaba, situs ecommerce asal China hari Kamis (23/07/09) mengumumkan strategic partnership dengan Bank of China, salah satu bank terbesar di China. Alibaba dan Bank of China akan bekerjasama melebarkan sayap business development secara internasional namun sambil memantapkan posisinya di pasar domestik.

Program ini dimulai sejak kunjungan para eksekutif Alibaba, termasuk CEO Jack Ma ke Silicon Valley awal tahun ini untuk bertemu dengan beberapa perusahaan seperti Google, eBay, dan Amazon untuk mendiskusikan kemungkinan-kemungkinan kerjasama. Dan Alibaba juga menyatakan bahwa pembicaraan dengan perusahaan-perusahaan tersebut juga menyangkut kemungkinan membawa platform pembayaran online dan lelang milik Alibaba ke AS.

Perjanjian kerjasama dengan Bank of China ini akan sangat berguna untuk AliPay, sistem pembayaran online milik Alibaba yang akan menjadi semakin mudah ketika pengguna melakukan pembayaran antar-negara. Shao Xiaofeng, President of Alipay menyatakan bahwa Alipay harus menjadi platform global di masa datang.

Alipay saat ini telah memiliki 200 juta pengguna terdaftar, hampir setara dengan jumlah seluruh penduduk Indonesia. Menurut analisa dari Maverick China Research, Alipay memiliki kemungkinan untuk berhasil membawa platform pembayaran tersebut ke luar negeri.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Plaxo Mulai Saingi LinkedIn

Next Story

Twitter Incar Corporate, Luncurkan Twitter 101

Latest from Blog

Don't Miss

ThinkPad Z Series Resmi Meluncur di Indonesia: Gunakan AMD dan Bahan Daur Ulang

Lenovo kembali meluncurkan sebuah seri laptop yang khusus ditujukan untuk

Blibli Resmi Buka BliBli Store, Toko Integrasi Online dan Offline

Blibli saat ini resmi membuka toko offline-nya. Pembukaan toko fisik ini