Gaming News
for SEO
Gaming News

Game Action-Horror Alan Wake Akhirnya Ikut Diadaptasi Menjadi Serial TV

17 May 2022Adi Nawan

Petualangan sang novelis kini akan diangkat ke dalam televisi.

Dengan semakin masifnya judul video game yang masuk ke dalam daftar adaptasi film atau serial televisi, kelihatannya hanya tinggal menunggu waktu hingga semua judul game populer akhirnya digarap.

Salah satu judul yang akhirnya diumumkan adaptasinya adalah Alan Wake. Game bergenre action-horror ini akhirnya mendapat kontraknya dengan AMC, yang merupakan salah satu jaringan TV kabel terbaik di Amerika Serikat.

AMC merupakan rumah dari beberapa serial terbaik seperti Breaking Bad, The Walking Dead, hingga Mad Men. Dan Alan Wake akan menjadi langkah perdana AMC untuk masuk ke dalam film serial adaptasi dari video game.

Melalui video perayaan ulang tahun ke-12 dari seri Alan Wake, Remedy Entertainment yang diwakili oleh sang Creative Director, Sam Lake mengumumkan bahwa AMC kini telah membeli hak cipta untuk membawa Alan Wake ke layar televisi.

Sam Lake juga sempat menyinggung bagaimana mereka telah membicarakan tentang kemungkinan serial TV adaptasi untuk Alan Wake sejak 2018 lalu. Dan ternyata butuh waktu kurang lebih 4 tahun agar ide tersebut benar-benar menjadi kenyataan.

Sayangnya Sam juga menjelaskan bahwa mereka tidak memiliki lebih banyak informasi yang bisa dibagikan pada saat itu. Tetapi dirinya berjanji bahwa akan memberi tahu para fans ketika ada sesuatu yang akan diumumkan.

Bagi yang belum mengetahui, Alan Wake merupakan game pertama buatan Remedy Entertainment setelah beralih dari seri Max Payne. Dibantu oleh Microsoft Game Studios, Alan Wake dirilis pada 2010 dan langsung menjadi favorit banyak gamer berkat cerita yang diusung.

Sejak awal alur cerita dalam Alan Wake dikemas dan bahkan memiliki struktur yang hampir mirip dengan serial misteri di televisi. Cerita dalam game-nya dibagi ke dalam 6 episode yang akan memiliki judul, plot twist, dan cliffhanger-nya masing-masing.

Plot dari Alan Wake mengisahkan seorang penulis novel bernama Alan Wake yang harus mengungkap misteri hilangnya sang istri saat berlibur di kota kecil Bright Falls. Yang membuatnya semakin aneh, cerita dalam novel yang baru ditulis Alan mulai menjadi kenyataan dan dialami langsung olehnya.

Di sisi lain, developer Remedy Entertainment telah mengonfirmasi bahwa mereka kini telah bekerja sama dengan Epic Games untuk mengembangkan Alan Wake 2 yang akan menjadi sekuel langsung setelah 12 tahun game originalnya dirilis.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV