Dark
Light

Airbnb Segera Buka Layanan di Indonesia

1 min read
November 2, 2012

TheNextWeb melaporkan bahwa Airbnb segera membuka layanannya secara resmi di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan saat peresmian kantor Airbnb di Australia, bahwa dalam waktu beberapa minggu ke depan layanan ini juga akan dibuka di Thailand dan Indonesia. Airbnb adalah layanan crowd-booking site, di mana kita bisa menyewakan kamar atau unit tempat tinggal kepada orang lain dengan sistem harian.

Saat ini jika kita mengakses Airbnb, saat ini kita langsung dilempar ke halaman lokal Airbnb dengan domain co.id dan versi bahasa Indonesia. Di Indonesia sendiri, Airbnb memang belum optimal digunakan untuk jasa penyewaan kamar secara harian oleh masyarakat umum. Kebanyakan penggunanya adalah pemilik villa atau tempat tinggal di Bali yang memang biasanya menyewakan propertinya untuk wisatawan — terutama wisatawan asing.

Airbnb sendiri merupakan layanan yang berasal dari Amerika Serikat dan merupakan yang paling populer untuk bidang ini. Yang mendorong bagi mereka untuk membuka layanan di Asia (termasuk di Indonesia) adalah peningkatan yang pesat dari pengguna Airbnb di kawasan ini, hingga empat kali lipat untuk tahun ini.

Buat saya sendiri, jika dimanfaatkan dengan tepat, Airbnb bisa menjadi pendorong pariwisata di Indonesia dan seharusnya bisa dimanfaatkan tidak cuma di Bali tapi di berbagai lokasi wisata di penjuru tanah air.

 

 

Previous Story

Path Akhirnya Rilis Aplikasi untuk iPad

Next Story

Update Versi iOS Device Anda ke 6.0.1

Latest from Blog

Don't Miss

Niko Partners: Pertumbuhan Industri Game Indonesia di 2023 Melambat

Game menjadi salah satu industri yang justru tumbuh selama pandemi
Bekerja di OPPO

Seperti Ini Pengalaman Bekerja Sebagai Trainer di OPPO Indonesia

Deni Suwasta sudah bekerja selama delapan tahun di OPPO Indonesia,