Analisa dan Opini Adjisven Selama Bergulirnya Turnamen FFML Season 5 Divisi 1

EVOS Divine sendiri berakhir sebagai juara FFML Season 5 Divisi 1 dan berhak melaju ke panggung FFWS 2022.

Turnamen Free Fire Master League Season 5 Divisi 1 telah selesai. EVOS Divine berhasil menjadi juara dengan torehan poin yang cukup jauh di puncak klasemen.

Meski begitu, selama bergulirnya FFML Season 5 Divisi 1 ada banyak keseruan yang hadir. Sang caster sekaligus analyst Free Fire, Adjisven memiliki opini dan analisa tersendiri pada turnamen FFML musim ini.

Adjisven (kiri) memberikan analisa di turnamen FFML. Sumber: Garena

Melalui wawancara eksklusif dengan Hybrid, Adjisven menanggapi tim Free Fire penuh kejutan, persaingan 5 besar klasemen, hingga performa RRQ Hide yang kurang memuaskan.

Nama Tim Kualifikasi/Promosi yang Bisa Bersaing dengan Tim-tim di FFML Season 5 Divisi 1?

Sumber: ECHO Esports

"Untuk tim di antaranya ada ECHO Esports yang baru saja promosi ke FFML Season 5 Divisi 1 melalui jalur FFML Season IV Divisi 2 dan menjadi juara.

Tim ini menggunakan kesempatannya dengan sangat baik untuk berlaga di FFML Season 5 Divisi 1 dan terasa sekali performa mereka sudah ada di atas rata-rata, bahkan sampai matchday akhir, mereka setia di posisi 5 klasemen teratas," ujar Adjisven.

Hingga di Final Week, ECHO Esports juga mampu bersaing dengan tim-tim unggulan seperti ONIC Olympus, GPX, Island of Gods, dan lain sebagainya.

"Kemudian ada juga Tangcity Esports yang berhasil lolos dari League Division Qualifier. Permainan mereka tidak jarang mematahkan tim-tim senior yang sudah ada di Divisi 1 lebih dulu dan bisa diakui kalau TCE ini amat sangat potensial di masa mendatang jika mereka tetap bersama as a team." Tambahnya.

Bagaimana Persaingan Klasemen 5 Besar Selama FFML Season 5 Divisi 1 Berlangsung?

Sumber: Free Fire Esports

"Singkatnya, setiap minggu FFML Season 5 Divisi 1 ini selalu mempunyai pertandingan yang wajib ditunggu karena siapapun yang ada di atas bisa saja tergeser dengan tim-tim yg selalu mempunyai kejutan setiap minggunya.

Sebut saja tim EVOS Divine yang tiba-tiba menyusul dan menyalip ECHO, tim papan tengah seperti IOG dan GLX yg tiba-tiba mengelabui ONIC, First Raiders, hingga GPX. Hal seru lain yang terjadi sepanjang match di in-game adalah taunting emote dan masih banyak lainnya."

Memang dari susunan pemain, tim di 5 besar bisa dibilang setara. Hanya strategi dan pemilihan karakter yang mampu mengubah jalannya pertandingan. Meski begitu, EVOS Divine bermain dengan efektif hingga menjadi pemenang pada Final Week di pekan lalu.

Adakah Tim/Pemain yang Menarik Perhatian Selama Bergulirnya FFML Season 5 Divisi 1?

Sumber: Garena Free Fire

"Tim yang menarik perhatian saya adalah Tangcity Esports dengan struggle mereka dari komunitas.

Berlaga dari FFML Season IV Divisi 2, lalu masuk ke fase League Division Qualifier dan dengan konsistensi mereka yg tinggi mereka memenangkan laga tersebut hingga bisa bermain di Divisi 1 musim ini," jelas Adjisven.

Memang tim Tangcity bisa dibilang berpotensi dan bisa bersaing dengan lawan di kelasnya meski baru menjalani debut.

"Lihat sendiri hasilnya, saya percaya tim ini hanya memerlukan beberapa sentuhan seputar trialand error dari segi latihan, lalu jam terbang yang lebih untuk mematangkan Tangcity Esports," tambahnya Adjisven.

Pandangan dan Analisa Terkait RRQ Hide yang Setia di Dasar Klasemen FFML Season 5 Divisi 1?

Sumber: Team RRQ

Menutup pertanyaan, Adjisven sedikit memberikan analisa terkait performa RRQ Hide. Hingga selesainya Final Week, bahkan RRQ Hide masih ada di dasar klasemen dengan torehan 168 poin.

"Untuk RRQ Hide sendiri menurut saya mereka masih memerlukan jam terbang yang lebih banyak lagi untuk beradaptasi di Divisi 1. Memang permainan yang dijalani sangat sulit diimbangi apalagi melawan tim-tim senior, dan secara individu RRQ Hide menurut saya merupakan puzzle yang belum tersusun dengan rapi.

Jadi masih banyak kesempatan untuk menyatukan chemistry di Divisi 2 dengan catatan jika mereka memang ingin serius berkompetitif di panggung FFML." Tutup Adjisven.

Memang RRQ Hide harus turun ke Divisi 2 bersama dengan MPX Phoenix dan NXL karena berada di 3 klasemen terbawah pada FFML Season 5 Divisi 1: Final Week.