19 March 2022

by Galih

Game besutan Indonesia, Coral Island Dapatkan Publisher-nya, Humble Games

Coral Island juga merilis trailer barunya

Perkembangan game-game berkualitas di Indonesia memang cukup menjanjikan. Dengan beberapa judul game karya studio-studio game dalam negeri kini juga tengah berada di tahap pengerjaan intensif.

Salah satunya adalah Coral Island, game buatan developer Stairway Games yang akan mengajak para pemain untuk bermain game simulasi pertanian layaknya Harvest Moon atau Stardew Valley.

Namun bedanya Coral Island memiliki pesan yang lebih besar dari sekedar menjadi 'petani yang kaya', yaitu untuk menyebarkan pesan agar banyak orang lebih peduli terhadap lingkungan terutama lautan.

Sempat mencuri perhatian di Kicstarter tahun lalu, kini Stairway Games membagikan berita gembira bahwa mereka akan menjalin kerja sama dengan Humble Bundle. Kabar tersebut diberitakan langsung lewat rilisan press resmi di situs milik Stairway Games.

Mereka menyebutkan bahwa Humble nantinya akan bertindak sebagai publisher untuk Coral Island. Dengan harapan Humble dapat membawa Coral Island untuk dikenal ke khalayak yang lebih luas. Selain itu, kehadiran Humble memungkinkan tim dari Stairway Games dapat lebih berfokus untuk membuat game-nya lebih baik.

Tim Stairway Games juga menenangkan para fans yang khawatir perihal masuknya Humble ke dalam pengembangan Coral Island. Stairway Games pun menjelaskan bahwa mereka akan tetap memiliki kontrol kreatif penuh terhadap Coral Island.

Di sisi lain, Humble Bundle mengumumkan kerja sama mereka dengan Coral Island lewat event digital perdana Humble Games Showcase 2022 yang baru saja dilaksanakan. Dalam acara tersebut Humble mengumumkan hadirnya Coral Island beserta 5 game indie lainnya.

Stairway Games juga membawa trailer terbaru untuk Coral Island ke dalam event tersebut. Lewat video berdurasi 45 detik tersebut, Stairway Games menunjukkan bagaimana pengembangan game-nya sudah berjalan sejauh ini.

Berbagai macam gameplay dipertunjukkan mulai dari bagaimana permainan bertani nantinya akan dimainkan, variasi karakter yang dapat dibuat, interaksi dengan karakter lain di dalam game, hingga membersihkan dasar laut dari sampah.

Terakhir, Stairway Games juga memperlihatkan untuk pertama kali desain cover game yang akan digunakan nanti. Cover keren tersebut merupakan karya dari sang art director Stairway Games, David Ardinaryas Lojaya.

Sayangnya, Humble dan Stairway Games belum mengumumkan kapan tanggal rilis pasti untuk Coral Island. Namun mereka masih menargetkan jendela rilis game-nya pada tahun ini.