7 Fitur Smart Efficiency Di OPPO Reno7 5G Yang Menjalankan ColorOS 12

Dari PC Connect hingga 3-Finger Translate yang terintegrasi dengan Google Lens

Sudah hampir empat bulan sejak OPPO meluncurkan Reno7 Series di Indonesia pada Maret lalu. Generasi terbaru perangkat Reno hadir dalam tiga model, mulai dari Reno7 (4G), Reno7 Z 5G, dan yang paling menarik adalah Reno7 5G.

Reno7 5G berjalan di atas sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 12 dan ditenagai oleh chipset 6 nm MediaTek Dimensity 900, RAM 8 GB + 5 GB RAM Expansion, dan penyimpanan internal 256 GB. Kombinasi software terbaru dan hardware canggih tersebut menghadirkan performa gesit, stabil, dan tetap irit daya.

Lebih dari itu, ColorOS 12 pada Reno7 5G juga memiliki rangkaian fitur smart efficiency yang memberikan kontrol penuh atas smartphone dan membantu pengguna bekerja lebih efisien. Berikut ini penjelasannya:

1. PC Connect

Bagi yang bekerja seharian di depan komputer, OPPO punya fitur yang memungkinkan pengguna mengakses Reno7 5G melalui layar di laptop atau monitor PC. Fitur yang disebut PC Connect ini juga menghadirkan kemudahan untuk bertukar file, mendukung drag dan drop, dan kecepatannya mencapai 45 MB/s, artinya Anda dapat mengirim sekitar 500 foto dari smartphone ke laptop hanya dalam satu menit.

2. Battery Dashboard

Bagi yang ingin mengetahui dengan tepat bagaimana perangkat Reno7 5G Anda menghabiskan baterai, ColorOS 12 menyediakan fitur battery dashboard. Pengguna mendapatkan dasbor baterai yang jelas dan terperinci untuk memvisualisasikan penggunaan daya perangkat mereka. Statistik penggunaan daya ditampilkan dalam bentuk bagan untuk membantu Anda mempelajari berapa banyak daya yang telah digunakan.

3. One-tap Power Saving

Selain dapat mengetahui dengan jelas penggunaan daya dengan battery dashboard, pengguna juga dapat mendeteksi masalah konsumsi daya dan memperpanjang masa pakai baterai dengan satu ketukan. Pergi ke pengaturan baterai, pengguna disajikan beberapa opsi penghematan yang merinci berapa banyak daya yang dapat dihemat dengan menutup aplikasi tertentu atau menonaktifkan fungsi tertentu.

Untuk melakukan penghematan daya, pengguna Reno7 5G dapat menonaktifkan beberapa fungsi tertentu. Misalnya aktivitas latar belakang, mode kinerja tinggi, 5G, refresh rate 90 Hz, GPS, edge lighting, dan menyetel waktu mati layar otomatis ke 30 detik.

4. Power Consumption Notifications

Reno7 5G dibekali baterai besar 4.500 mAh dengan pengisian daya cepat 65W SUPERVOOC, waktu pengisian dayanya kilat cuma butuh sekitar 31 menit untuk mencapai 100%. Baterai besar tersebut juga dioptimalkan dengan fitur pengingat, pengguna akan mendapatkan notifikasi ketika ada aktivitas yang menguras daya secara tidak normal. Sistem akan menampilkan daftar aplikasi yang menguras daya dan memberi Anda opsi untuk menutupnya guna memperpanjang masa pakai baterai.

5. Phone Manager

Untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas smartphone mereka, Reno7 5G juga dilengkapi aplikasi Phone Manager yang memungkinkan menemukan fungsi keamanan dengan cepat. Ada dua tab utama di aplikasi Phone Manager, home dan tool.

Tab home memberikan skor keamanan keseluruhan berdasarkan pengaturan saat ini dan menyediakan akses ke fungsi keamanan yang sering digunakan seperti izin privasi, manajemen aplikasi, kesehatan baterai, blokir, dan filter. Sedangkan, tab tool mengintegrasikan manajemen aplikasi, perlindungan privasi, manajemen data, keamanan pribadi, dan fungsi keamanan perangkat.

6. FlexDrop

Ditenagai chipset powerful Dimensity 900, Reno7 5G menghadirkan pengalaman multitasking ke tingkat yang baru berkat fitur FlexDrop. Tidak hanya dapat membuka dua aplikasi secara berdampingan, tetapi hingga tiga. Dengan FlexDrop, jendela aplikasi dapat diubah ukurannya menjadi jendela kecil atau mini dan bisa di minimize, jadi Anda dapat beralih antar aplikasi yang berbeda dengan efektif.

7. 3-Finger Translate

Fitur smart efficiency yang terakhir adalah 3-Finger Translate yang terintegrasi dengan Google Lens. Pengguna Reno7 5G dapat menerjemahkan teks yang ditemukan di aplikasi, halaman web, dan gambar ke dalam bahasa pilihan Anda. Bisa dengan mudah mengaktifkan Google Terjemahan saat menggunakan tangkapan layar 3 jari untuk mengambil tangkapan layar sebagian atau dari Smart Sidebar.

Itulah tujuh fitur smart efficiency pada ColorOS 12 yang memberi kontrol penuh atas smartphone dan memudahkan pengguna Reno7 5G dalam menunjang berbagai aktivitas sehari-hari. Segera dapatkan Reno7 5G dengan harga Rp7.499.000.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.