Dark
Light

5 Vendor Smartphone Paling Populer dan Paling Laris di Tahun 2022

1 min read
February 16, 2023

Samsung menjadi vendor yang masih mampu menguasai pangsa pasar smartphone di Indonesia. Dominasi Samsung sebagai merek smartphone yang paling digandrungi di Indonesia tampak kuat, dan ini bisa terjadi karena masih banyak peminat dan pengguna dari merek ini. Pengguna Samsung masih sangat puas dengan kualitas, ketahanan, sistem berbasis Android yang selalu diperbarharui yang sangat mengikuti perkembangan marketing di Indonesia.

Selain itu, range harga yang masih bisa disesuaikan dengan konsumen tentu saja sangat layak menjadikan Samsung sebagai merek gadget yang sangat kompetitif atau diidolakan oleh warga Indonesia. Samsung menawarkan harga yang variatif sehingga semua kalangan mulai dari yang low end sampai high end masih bisa menjangkau harga yang tersedia, yang disesuaikan dengan spesifikasi dan juga kualitas dari gadget Samsung tersebut.

Kemudian faktor lain yang membuat Samsung masih difavoritkan adalah karena mereka sering melakukan gebrakan dan inovasi di beberapa fitur yang dihadirkan di ranah smartphone Android, yang pada akhirnya menjadikannya sebagai pilihan utama para warganet dan kaum Gen Z.

Lalu jika dibandingkan dengan OPPO dan merek lainnya, Samsung masih lebih unggul perihal harga dan juga kualitas. Hingga saat ini, perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung Chull pada tahun 1938 tersebut masih terus berkembang, dilihat dari cakupan operasinya di 58 negara, dan jumlah pekerja sebanyak 208.000 orang.

Data dari Canalys memperlihatkan merek ponsel yang paling laris di tahun 2022. Apple masih menjadi merek smartphone yang paling banyak diincar oleh masyarakat global pada umumnya. Hal ini dikarenakan banyak pengguna iPhone yang mengutamakan kualitas, serta keunggulan iOS dalam beberapa aspek jika dibandingkan dengan Android.

Hal ini dibuktikan dengan market share global iPhone sebesar 25% di tahun 2022. Ini menunjukkan kalau Apple masih merupakan vendor yang merajai segmentasi global secara keseluruhan, dan secara masif masih mendominasi penjualan pada tahun 2022.

Aspek software dan hardware juga bisa menjadi faktor krusial yang mengakibatkan perbedaan harga yang terlampau jauh. Meski demikian, sinergi software dan hardware yang eksklusif membuat iPhone mampu memberikan kinerja terbaik, sehingga pada akhirnya punya tempat tersendiri di hati konsumennya. Lebih lanjut, Apple juga menerapkan sistem keamanan yang sangat ketat yang bisa menjamin kerahasiaan data dan privasi para penggunanya.

Maka dari itu, ada banyak kalangan selebritas dan pejabat yang memilih iPhone dibandingkan dengan vendor lainnya. Kemudian jikalau terjadi pembaharuan atau pengembangan aplikasi, sebagian besar akan diluncurkan lebih dahulu pada produk Apple sebelum ke merek-merek lainnya. Tidak kalah penting adalah material premium yang diusung iPhone, yang memberikan tampilan kokoh dan kesan mahal ketika digenggam, tapi juga nyaman sekaligus kelihatan kekinian.

Beberapa keunggulan tersebut menjadikan iPhone masih laku keras di pasar gadget global, dan patut untuk diandalkan dari komponennya yang premium, keamanan yang ketat, dan juga pembaharuan pengembangan aplikasi yang menguntungkan user Apple dibandingkan dengan merek lainnya.

Artikel ini ditulis oleh Muhammad Satrio Sujud, alumni program DNA #Cohort1 yang digagas oleh DailySocial.

OtterPilot AI
Previous Story

Otter.ai Luncurkan OtterPilot, AI Pembuat Notula Rapat Otomatis

my-book-duo-lifestyle-1
Next Story

Drive Eksternal WD My Book Kini Hadir Dalam Ukuran 22TB dan 44TB, Solusi Penyimpanan Bagi Kreator Konten

Latest from Blog

Don't Miss

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia

realme Rilis C63, Punya Kamera 50MP dan Fitur Pengisian Daya Cepat

realme meluncurkan smartphone baru, yaitu realme C63. Salah satu fitur