5 Fitur Unggulan Yang Menjadi Kelebihan OPPO A57 Dibandingkan A55

Kelebihan OPPO A57 termasuk OPPO Glow hingga RAM & ROM Expansion

OPPO kembali mendatangkan smartphone A Series terbarunya di Indonesia, kali ini giliran OPPO A57. Ya, Anda tidak salah baca, OPPO melewatkan A56 dan justru mengutus A57 untuk meneruskan kesuksesan dari A55. Mungkin OPPO tidak ingin membuat perangkat ini terlihat ‘lawas’, sampai nanti OPPO mengeluarkan penerus A16, A76, dan A96 secara bertahap.

Sebagai pendatang baru, OPPO A57 dibekali banyak fitur menarik dengan tagline “desain keren, kecepatan ekstra”. Ternyata harganya juga lebih murah daripada pendahulunya, OPPO A57 dijual seharga Rp2.399.000, sedangkan OPPO A55 dibanderol Rp2.699.000. Kok bisa? Langsung saja, simak kelebihan OPPO A57 dibandingkan A55 berikut ini.

1. OPPO Glow

Dari segi desain, penampang belakang OPPO A57 tampil lebih ‘fresh’ berkat desain OPPO Glow membuatnya tampak berkilauan ketika terkena cahaya. OPPO Glow juga lebih tahan terhadap goresan dan bebas sidik jari. Di Indonesia, OPPO A57 hadir dalam warna glowing green dan glowing black.

Ke bagian muka, terbentang layar IPS LCD 6,56 inci ditopang resolusi HD+, dengan color gamut 96% dan AI Eye Comfort. Sayang OPPO meninggalkan desain layar punch hole 6,51 inci HD+ pada A55 dan digantikan dengan desain layar waterdrop.

2. Dual Speaker

Meski kualitas layarnya tidak meningkat signifikan, OPPO membalasnya pada aspek audio. Perangkat A57 dilengkapi dengan fitur unggulan dual speaker yang mendukung output linear sehingga output suaranya dua kali lebih besar sampai 85dB. Ditambah fitur ultra volume mode yang akan meningkatkan keluaran suara OPPO A57 200% lebih keras. Serta dilengkapi teknologi optimalisasi suara Dirac 3.0.

3. 33W SUPERVOOC

Kelebihan OPPO A57 berikutnya terletak pada kecepatan pengisian dayanya. Meski sama-sama mengemas baterai besar 5.000 mAh yang awet bertahan seharian, OPPO A57 didukung 33W SUPERVOOC yang dapat diisi penuh dalam 72 menit.

Pengisian daya cepatnya dipastikan aman berkat teknologi perlindungan over voltage dan over-current voltage. Dilengkapi fitur optimized night charging dan super nighttime standby, sehingga terlindungi dari pengisian daya berlebihan dan pengosongan daya mendadak untuk memaksimalkan masa pakainya dan daya pakai yang lebih lama.

4. RAM & ROM Expansion

Soal performa, OPPO A57 dan A55 tidak jauh berbeda. Keduanya ditenagai chipset Mediatek Helio G35, dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Namun performa OPPO A57 lebih stabil berkat dukungan teknologi RAM dan ROM Expansion.

RAM OPPO A57 bisa ditambah secara virtual hingga 4 GB dan totalnya menjadi 8 GB. Sementara Expansion ROM berfungsi mengoptimalkan penyimpanan sistem dengan secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD. Kedua fitur ini hanya hadir di wilayah India dan Indonesia.

5. ColorOS 12.1

Spesifikasi OPPO A57 VS A55

Kestabilan performa OPPO A57 juga diperoleh berkat dukungan sistem operasi terbaru, yakni ColorOS 12.1 yang sudah berbasis Android 12. Tak hanya menyuguhkan pengalaman lebih inklusif, ColorOS 12.1 sudah dioptimasi dan lebih kaya fitur yang dapat membantu meningkatkan produktivitas sehari-hari.

Itulah lima fitur unggulan yang menjadi kelebihan OPPO A57 dibandingkan dengan A55. Terpikat dengan OPPO A57? Segera dapatkan dengan harga Rp2.399.000 dengan promo seperti cashback OPPO Care Rp100.000 jika membeli dengan bundling OPPO Care. Anda juga bisa mendapatkan OPPO A57 di saluran penjualan online OPPO Brand Store (OBS) Virtual yang mengusung format live shopping di platform media sosial seperti TikTok dan Instagram, serta marketplace populer.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.