5 Alasan Reno7 Adalah Smartphone Pilihan Tepat untuk Anda

Dari beragam fitur, kami rangkum 5 yang paling membuat Reno7 tampak begitu menarik untuk dimiliki

Reno7 varian 4G atau perangkat terakhir dari seri Reno7 telah diperkenalkan OPPO. Proses pemesanan sudah berjalan dan Anda sudah bisa melakukan pembelian dengan merogoh kocek sebesar 5.2 juta rupiah. Tapi sebenarnya apa yang membuat perangkat ini menarik? Kami rangkum 5 alasan kenapa Reno7 bisa jadi pilihan smartphone Anda. 

Reno7 hadir paling belakang alias terakhir. Perangkat ini melengkapi seri Reno7 yang terdiri dari Reno7 5G, Reno7 Z 5G dan Reno7. Sebagai perangkat paling terakhir, harga jual ponsel ini adalah yang paling murah diantara yang lain. Tetapi dari sisi fitur, Reno7 justru hadir dengan beberapa fasilitas yang tidak dimiliki 2 perangkat lain. 

Nah, di artikel ini kami pilihkan 5 fitur OPPO Reno7 yang paling menarik untuk Anda. 

1. Desain dan finishing cantik Reno7

Perangkat ini memiliki desain yang keren. Elemen retro saling melengkapi dan tampil menyeluruh. OPPO memang menyeduakan dua warna untuk Reno7 tetapi yang paling mencuri perhatian adalah yang warna Sunset Oranye. 

Selain tampil dengan desain retro dengan pinggiran kotak, Reno7 Sunset Orange hadir dengan finishing belakang fiberglass leather design. OPPO menggunakan teknik pemrosesan fiberglass leather pada lapisan kaca di perangkat ini. Bahan dengan tekstur lapisan butiran leci dihadirkan dengan proses pelapisan dan pemanggangan sebanyak 6 kali. Lalu diintegrasikan ke penutup belakang dari Reno7.

Ini menghadirkan finishing yang tetap tipis dan menyatu dengan keseluruhan desain perangkat. Tampilan belakang layaknya elemen kulit ini juga menyatu dengan desain layout kamera yang meski nampak retro tetapi tidak ketinggalan zaman. Ada dua lensa dengan tampilan bulat besar, satu orbit light di lensa micro dan satu lagi lensa untuk depth camera ada di sisi lainnya. Ada akses titik merah yang menambah kesan menarik. Lampu flash juga tetap hadir meski lensa micro telah dilengkapi orbit light. 

Untuk fiberglassleather design yang hadir di Reno7, OPPO juga telah melakukan serangkaian pengujian untuk membuatnya tahan. Seperti uji tes gosok 5000 kali dengan alkohol, 200.000 tes gosok dengan bahan denim dan 10.000 uji gosok dengan bahan karet. 

2. Fitur Microlens di Reno7

 

Salah satu fitur yang tidak dimiliki dari varian Reno7 lainnya adalah microlens. Sebuah kombinasi antara lensa, aplikasi kamera dan orbit light yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto secara mikroskopis. 

Microlens ini dihadirkan OPPO untuk memberikan pengalaman pada pengguna untuk merekam dunia mikroskopis lewat lensa perbesaran 15x dan 30x. Baik foto atau video bisa digunakan lewat fitur Microlens yang bisa ditemukan di apilkasi kamera Reno7. 

Saat Microlens diaktifkan ini nantinya lampu orbit light akan menyala membantu cahaya pengisi untuk hadirkan gambar yang terang secara merata. Pengguna juga bisa mengaktifkan skala milimeter yang membantu untuk meng-capture lebih baik. 

3. Sensor Sony IMX709 di Reno7

Fitur OPPO Reno7 lain yang adalah sensor Sony IMX709 yang hadir di kamera depan. Sensor ini dirancang OPPO dan diproduksi oleh Sony. Beberapa keunggulannya antara lain menjadikan kamera depan lebih sensitif sama cahaya, mampu menangkap 69% lebih banyak cahaya dari sensor RGGB standar dan bisa mengurangi noise hingga 35%. 

Sensor IMX709 RGWB ini membawa piksel puti yang tidak ditemukan di sensor RGGB tradisional. Piksel putih ini disebutkan OPO bisa menanggkap spektrum penuh daru cahaya menjadikannya lebih sensitif cahaya dari piksel lain. 

Reno7 juga dilengkapi dengan berbagai fitur kamera lainnya untuk menjadikannya portrait expert. Untuk kamera depan ada selfie HDR, bokeh flare portrait yang menyerupai hasil kamera DSLR, dengan peningkatan dari fitur yang ada di generasi sebelumnya. Menghadirkan efek bokeh yang lebih bertekstur dan warna kulit yang ditingkatkan, khususnya untuk gambar dengan saturasi warna tinggi. 

Fitur bokehnya juga bisa diatur sedemikian rupa agar memudahkan. Pengguna bisa menggeser pengaturan aperture dari f0.95 sampai dengan f16. 

4. SuperVOOC 33W

Reno7 membawa baterai sebesar 4500mAh yang dilengkapi dengan dukungan SuperVOOC untuk pengisian daya cepat sebesar 33W. Kombinasi ini bisa dibilang cukup lengkap terutama untuk segmen yang menjadi sasaran Reno7. Dengan harga 5 jutaan, pengguna sudah bisa menikmati pengisian daya cepat khas OPPO yang bisa diandalkan. 

OPPO juga melengkapi dengan berbagai optimasi seperti super power saving mode, dan super nighttime stanby untuk pengguna agar bisa memaksimalkan pemakaian baterai, baik ketika baterai rendah atau tidak digunakan terus menerus. 

Pengisian daya 4500mAh dikatakan OPPO bisa dicapai hanya dalam waktu 60 menit dan untuk pengisian daya 5 menit bisa memberikan waktu 1.68 pemutaran film. 

5. Refresh rate 90Hz

Fitur unggulan yang terakhir adalah yang berhubungan dengan tampilan layar depan. Reno7 membawa layar 6.4 inci dengan refresh rate 90Hz. Fitur ini menjadikan pengalaman penggunaan layar menjadi lebih smooth. 

Belum lagi kualitas layar yang AMOLED display menambah kenyamanan dalam menikmati konten. Reno7 juga sudah mendapatkan sertifikasi untuk Amazon HDR dan Youtube HD. Untuk kenyamanan tambahan, Reno7 juga mendapatkan sertifikasi SGS Eye Care Display. 

Dengan harga jual 5 jutaan tapi sudah memiliki refresh rate 90HZ tentunya menjadi kelebihan yang menarik. Kenyamanan dalam menikmati berbagai skenario konten mulai dari media sosial, web atau konten lain bisa menambah lengkap dari experience total perangkat. 

Reno7 sudah tersedia di pasaran dan bisa dibeli dengan harga 5.199 juta rupiah. Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 680 4G yang mampu memberikan dukungan komputasi yang bisa diandalkan. Cukup powerfull di kelasnya dan bisa tetapi optimal, terutama utnuk mendukung beberapa fitur unggulan terkait fotografi yang ada di perangkat Reno7. 

Untuk RAM disediakan 8GB dengan ROM 256GB yang cukup luas. Ketika belum cukup, pengguna bisa memperluas sampai 1TB. ADa pula fitur RAM expansion yang bisa dipilih mulai dari 2GB, 3GB atau 5GB. 


Reno7 4G sudah bisa dipesan dari 25 Maret sampai dengan 1 April 2022. Selain 5 fitur OPPO Reno7 di atas, kuntungan kalau Anda memesan dalam periode pre-order adalah senilai 1.999.000 juta rupiah. Ada hadiah eksklusif Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah (tersedia terbatas dan selama persediaan masih ada). Bundling operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah.

Anda yang memesan perangkat bersama dengan OPPO Watch Free bisa mendapatkan potongan harga 300 ribu rupiah. Selain itu ada pula program pembiayaan dengan potongan harga sampai 800 ribu rupiah lewat OPPO Store (kredit oleh Home Credit, kredit plus, AEON Fast, Payku, dan Indodana).

Disclosure: Artiikel ini didukung oleh OPPO.