Harga OPPO Reno7 adalah 5.2 Juta, Perangkat Resmi Diperkenalkan dan Sudah Bisa Dipesan

Reno7 adalah varian terakhir dari seri Reno7, hadir dengan berbagai keunggulan di kelasnya

OPPO resmi memperkenalkan OPPO Reno7, perangkat paling akhir dari seri OPPO Reno7. Dua perangkat lain adalah Reno7 5G Dan Reno7 Z 5G. Reno7 hadir dengan jaringan 4G, tidak seperti dua kakaknya yang sudah 5G, tetapi hadir dengan beberapa fitur yang tidak dimiliki dua perangkat Reno7 lainnya.

OPPO Reno7 dijual dengan harga 5.199.000 rupiah, perangkat ini memiliki desain retro dengan pinggiran 'kotak' Dan dirilis dua warna, yang paling menarik adalah warna oranye dengan finishing fiberglass leather desain.

Desain Reno7

Desain Reno7 untuk warna oranye (OPPO menyebutnya Sunset Orange) memang mencuri perhatian. Bukan hanya karena warnanya yang cukup mencolok tetapi finishing-nya yang memberikan kesan seperti kulit. Finishing ini diperoleh OPPO dengan cara pelapisan dan pemanggangan tekstur lapisan butiran leci sebanyak 6 kali lalu diintegrasikan ke penutup belakang ponsel.

Desain tampilan belakang ini sangat cocok dengan desain lain di Reno7, seperti desain layout kamera atau pinggiran ponsel yang terasa kotak.

Spesifikasi singkat Reno7

Reno7 hadir dengan prosesor Snapdragon 680, mendukung 4G dengan performa yang baik buat foto dan video karena prosesor ini rilis cukup baru sehingga bisa mendukung teknologi-teknologi terkini, terutama untuk foto di perangkat Reno7.

Proses ini menghadirkan performa tinggi tetapi penggunaan baterai yang cukup efisien. Kemampuan dan support buat sensor kelas tinggi yaitu IMX709 juga didukung prosesor ini.

Untuk RAM hadir cukup besar yaitu 8GB dan untuk ROM 256GB. Sedangkan untuk baterai ada 4500mAh dengan dikungan SuperVOOC 33W. Spesifikasi ini menjadikan Reno7 perangkat yang menarik di kelasnya.

Untuk fitur kamera juga ada beberapa fitur yg menarik. Kita bahas di bagian fitur unggulan.

Fitur unggulan di Reno7

Kamera di Reno7 hadir dengan konfigurasi kamera belakang ada 64MP AI Triple Camera, 2MP kamera mikro dan 2MP kamera makro dan untuk bagian depan ada 32MP selfie camera yang dilengkapi dengan sensor IMX709. Untuk kamera depan ini OPPO melengkapi dengan fitur ultra-sensing selfie. Sensor yang di rancang oleh OPPO dan diproduksi oleh Sony ini menampilkan desain array piksel revolusioner.

Sensor IMX709 RGBW ini menampilkan piksel putih yang tidak ditemukan di sensor RGGB tradisional. Menjadikannya bisa menangkap spektrum penuh dari cahaya. Algoritma Quadra Binning OPPO diintegrasikan langsung ke sensor memungkinkan efesiensi dalam pemrosesan gambar. Sensor ini juga bisa menangkap 60% cahaya dari sensor RGGB standar serta mengurangi noise hingga 35%. 

Fitur lain yang dibawa di reno7 sebagai portrait expert yang ada di kamera belakang antara lain fitur bokeh flare portrait, selfie HDR, portrait retouching, AI Schene Enhancement, Ultra-Clear 108MP Image untuk kamera belakang dan flash snapshot untuk menabgjap gambar bergerak, dan yang terakhir adalah Microlens. 

Microlens sendiri menjadi fitur kamera unggulan di perangkat ini karena tidak dimiliki oelh seri Reno7 lainnya. Microlens memungkinkan pengguna untuk mengambil objek foto dalam jarang sangat dekat untuk medapatkan hasil gambar unik sesuai kreativitas. Ada perbesaran 15x dan 30x yang bisa dinikmati. Untuk mengjasilkan gambar yang baik, Reno7 dilengkapi orbit light yang akan menyala ketika menu microlens dipilih pengguna. Lampu ini akan terus menyala sampai berpindah menu. 

Harga OPPO Reno7 Ketersediaan dan bonus saat pemesanan 

Untuk layar sendiri, Reno7 hadir dengan tampilan 6.4 inci, 90Hz refresh rate, serta sertifikasi Amazon HDR, YouTube HD. Dengan kelengkapan seperti ini, Reno7 juga bisa andal dan menyenangkan utuk menikmati konten. Apalagi refresh rate 90Hz menjadi salah satu kelebihan perangkat di segmennya.

Sebagai seri Reno7 terakhir, lagi-lagi OPPO memberikan kejutan dengan menghadirkan beberapa fitur unggulan, yang menjadikan perangkat ini bukan hanya menjadi perangkat sisa tetapi menjadi perangkat pelengkap di seri Reno7 bersama dua perngkat lainnya yaitu Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

Harga OPPO Reno7 adalah 5.199.999 juta rupiah. Sudah bisa dipesan mulai 25 Maret sampai dengan 1 April 2022. Keuntungan kalau Anda memesan dalam periode pre-order adalah senilai 1.999.000 juta rupiah yang hadir dari beberapa produk, seperti hadiah eksklusif Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah (tersedia terbatas dan selama persediaan masih ada). Hadir pula bundling khusus operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah.

Jika Anda memesan perangkat bersama dengan OPPO Watch Free maka bisa mendapatkan potongan harga 300 ribu rupiah. Selain itu ada pula program pembiayaan dengan potongan harga sampai 800 ribu rupiah lewat OPPO Store (kredit oleh Home Credit, KreditPlus, AEON Fast, Payku, dan Indodana).

OPPO Reno7 dapat dipesan via www.oppo.com/id. Dan untuk luring di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Note: Semua foto liputan di artikel ini menggunakan OPPO Reno7 5G.