Dark
Light

5 Alasan Mengapa Tecno Pova 6 Cocok Jadi Smartphone Gaming Pertamamu

by
1 min read
June 23, 2024

Dalam beberapa tahun terakhir, brand Tecno berhasil membangun kredibilitasnya di Indonesia lewat produk-produk smartphone-nya. Maka tidak mengejutkan bila Transsion Holdings lewat brand Tecno menghadirkan Tecno Pova 6 ke tanah air sebagai smartphone gaming terjangkau barunya.

“Kami dengan bangga mempersembahkan Tecno Pova 6 sebagai jawaban atas kebutuhan perangkat gaming yang membuat pengalaman bermain game menjadi #AlwaysMenyala tanpa perlu mengkhawatirkan apapun yang mengganggu pengalaman gaming” Jelas Anthoni Roderick Selaku PR Manager Tecno Indonesia

Dengan inovasi terbaru dan performa yang lebih tangguh, Tecno Pova 6 memang menjadi pilihan smartphone gaming yang menggiurkan untuk banyak gamer di Indonesia. Tapi apakah memang Tecno Pova 6 layak untuk menjadi smartphone gaming pertama? Mari kita cari tahu!

1. Pengalaman gaming yang semakin nyaman

Tecno melakukan beberpa peningkatan pada Tecno Pova 6 untuk membuat smartphone-nya semakin nyaman saat digunakan dalam bermain game. Yang pertama dan paling terlihat adalah digunakannya panel layar AMOLED baru berukuran 6,78″ beresolusi FHD+.

Agar game dan konten yang ditampilkan semakin mulus, layar dari Pova 6 ini telah mendukung refresh rate 120Hz dnegan kecerahan layar hingga 1.300 nits. Sehingga pengguna dapat bermain game bahkan di luar ruangan tanpa khawatir.

2. Performa gahar yang meningkatkan aspek lainnya

Untuk dapur pacunya, Pova 6 menggunakan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang memberi peningkatan performa hingga 10%. Performa multi-tasking juga semakin baik karena dipadukan dengan RAM tertinggi 12 GB dan memori internal sebesar 256 GB.

Berkat digunakannya versi Ultimae dari Helio G99,  Tecno Pova 6 dapat meningkatkan sektor kamera mereka. Karena kini smartphone ini memiliki kamera utama 108MP Ultra Vivid dan kamera depan Ultra-Clear 32MP. Penerangan kamera juga meningkat menjadi Quad-LED flash.

3. Fitur-fitur multimedia dan lifestyle yang semakin kekinian

Tecno Pova 6 Gaming

Tidak hanya untuk foto, urusan video juga ikut meningkat pada Tecno Pova 6. Karena kini baik kamera depan maupun belakang dapat merekam video 1080p hingga 60 FPS. Bahkan khusus kamera depannya kini juga dapat mereka dengan resolusi 1440p 30 fps.

Sisi audio bahkan juga mendapat perhatian oleh Tecno, karena Pova 6 menjadi smartphone Tecno pertama yang bekerja sama dengan Dolby Atmos. Sehingga sistem Dual Speaker yang diusung telah tersertifikasi Hi-Res Audio yang membuat audio lebih imersif.

4. Desain gaming yang futuristis dan modern

Melanjutkan seri sebelumnya, Tecno Pova 6 membawa desain gaming yang semakin berani dan atraktif. Tecno menyebut desain baru ini sebagai Dynamic-Tech Design yang membuat tampilan keseluruhan smartphone-nya menjadi futuristis dan unik.

Apalagi Tecno juga menyertakan kombinasi Dynamic-MiniLED Light Effect yang memiliki lebih dari 30 pilihan cahaya untuk berbagai skenario. Mulai dari panggilan, notifikasi pemutaran musik, hingga pengisian daya. Pova 6 tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru).

5. Baterai besar dengan pengisian kencang

Tecno Pova 6 Gaming

Untuk mendukung performanya, Tecno Pova 6 telah dilengkapi baterai berkapasitas besar 6000 mAh. Kehabisan baterai juga bukan masalah besar, karena Pova 6 telah mendukung Ultra Charge 70 Watt. Sebagai pelengkap, smartphone ini juga mendukung 10 Watt Reverse Charging.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, tidak salah bila Tecno Pova 6 memang layak menjadi smartphone gaming pertama Anda. Apalagi Tecno Pova 6 ditwarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp2.799.000 untuk (8/256GB) dan Rp3.199.000 untuk versi (12GB/256GB).

Previous Story

Photowalk Malam Bersama Galaxy A35 5G, Ini Beberapa Hasil Fotonya

Next Story

Minat Beli Smartphone di Tengah Melemahnya Rupiah, Gunakan Saluran Komunikasi dengan Media 

Latest from Blog

Don't Miss

ASUS ROG Phone 8 Series

Sambut Libur Lebaran, ASUS Hadirkan Promo Spesial ROG Phone 8 Series

Seperti biasa menjelang libur Idulfitri, selalu ada berbagai penawaran menarik
REDMAGIC 8S Pro Indonesia

Ponsel Gaming REDMAGIC 8S Pro Resmi Hadir di Indonesia

Meski tergolong niche, kategori ponsel gaming selalu mencuri perhatian berkat