Dark
Light

Photowalk Malam Bersama Galaxy A35 5G, Ini Beberapa Hasil Fotonya

1 min read
June 23, 2024

Galaxy A35 5G merupakan salah satu perangkat mid range dari Samsung yang punya kamera cukup mumpuni dikelasnya. Salah satu kondisi foto yang diunggulkan adalah kemampuan Nightography alias foto malam. 

Saya berkesempatan untuk mencoba perangkat ini dan membawanya untuk jalan-jalan seputar Jakarta untuk mengabadikan beberapa spot. Photowalk dengan Galaxy A35 5G cukup seru karena sebenarnya foto malam atau cahaya temaram bukan hanya tentang memfoto dengan mode malam (night mode) tetapi kita bisa berkreasi dengan beberapa menu yang tersedia di perangkat ini. 

Selain tentu saja mode malam, di perangkat ini kita bisa menjelajah menu-menu lain yang cukup seru untuk digunakan misalnya saja menggunakan Mode Pro untuk mengatur white balance sehingga kita bisa menemukan subjek foto yang terasa gold untuk menambah suasana wah. Atau bisa juga menggunakan mode biasa (bukan mode malam) tetapi melakukan pengaturan cahaya masuk sesuai selera. 

Mencoba foto di cahaya temaram juga bisa dilakukan di dalam mall misalnya di sebuah eksebisi yang memamerkan lampu. Seperti salah satu foto yang saya dapatkan di sebuah mall Jakarta yang sedang mengadakan eksebisi film tertentu. Dalam jarak dekat dengan Galaxy A35 5G bisa memberikan kesan tersendiri dari lampu dalam ruangan. 

Teknik atau cara lain untuk mendapatkan hasil foto yang berbeda bisa juga dengan teknik panning. Suasana jalanan Jakarta di area yang cukup ramai dengan lampu cukup cocok untuk mencari foto yang bisa menggunakan teknik panning

Berikut beberapa hasil foto dengan Galaxy A35 5G:

Outdoor nights

Indoor colour

Panning shot

Street art (foto kedua menggunakan mode pro)

Galaxy A35 5G punya keunggulan dari sisi kamera yang cocok untuk kegiatan fotografi, antara lain hadirnya pilihan kamera yang lengkap. mulai dari kamera utama bisa sampai 50MP (f/1.8) lengkap dengan OIS, kamera ultra wide 12MP atau kamera makro 5MP. Mode di kamera ini juga cukup lengkap, mulai dari pilihan untuk mode malam sampai dengan mode pro. 

Fitur di ponsel ini mendukung pengambillan foto di berbagai kondisi cahaya, baik itu siang atau cahaya temaran di malam hari, salah satunya adalah karena  fitur Nightography yang sudah ditingkatkan dari perangkat sebelumnya.

Penggunaan ponsel untuk memfoto subjek juga cukup mudah untuk menangkap momen cepat tinggal buka aplikasi kamera dan potret saja, Galaxy A35 pengaturan default-nya sudah cukup handal untuk foto. Untuk Anda yang ingin lebih leluasa bisa gunakan mode pro untuk pengaturan ISO, WhiteBalance atau shutter speed sesuai kebutuhan. Kamera di perangkat ini bisa mengambil foto jernih dan bebas noise, karena perangkat sudah mendapatkan peningkatan pada fitur nightography sehingga handal untuk foto siang atau temaram.

Fitu video ponsel ini juga bisa diandalkan, karena ada OIS pada kamera Galaxy A35 5G. Perangkat juga nyaman di genggam serta punya layar 6.4 inci yang cerah serta refresh rate 120Hz untuk kenyamanan.  

Informasi tentang perangkat Samsung Galaxy A35 5G bisa dilihat di tautan ini.

Previous Story

Ini Dia Brand Smartphone Pilihan Konsumen untuk Dibeli 

Next Story

5 Alasan Mengapa Tecno Pova 6 Cocok Jadi Smartphone Gaming Pertamamu

Latest from Blog

Don't Miss

Sasar Gen Z yang Suka Olahraga, Samsung Unggulkan Fitur Kamera Galaxy Z Flip6

Pasca peluncuran pre-order-nya beberapa waktu silam, Samsung Galaxy Z Flip6

Blibli Buka Pre-Order Samsung Galaxy Z Series dengan Berbagai Benefit Menarik!

Kehadiran Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 tentu menjadi salah