4 March 2023

by Yubian Asfar

Ini 4 Hero Counter Arlott Terbaik yang Ampuh dan Mudah Digunakan

Sebagai hero baru, Arlott nyatanya bukan jadi karakter yang terlalu sulit untuk dilawan

Mobile Legends: Bang Bang selalu menghadirkan update baru, termasuk halnya perilisan hero baru seperti Arlott. Hero satu ini merupakan tipe Fighter yang dibuat cukup seimbang dari segi status.

Untuk skill set, biasanya Fighter memiliki kemampuan untuk menyerang dan bergerak agar bisa bertahan lama di posisi EXPlaner. Penulis sebagai pemain dengan rank Mythic II juga kerap menemukan Arlott di beberapa ranked match.

Memang sulit menghadapinya, namun kesulitan ini dirasa datang karena belum terbiasa menghadapi hero baru tersebut. Banyak cara untuk mengalahkan Arlott, salah satunya menggunakan hero-hero dengan kemampuan serangan dan pertahanan yang tinggi.

Tertarik mengalahkan Arlott? Berikut 4 hero terbaik yang bisa digunakan di posisi EXPlaner untuk melakukan counter melawan Arlott:

4. Kaja

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Hero pertama tentu saja adalah Kaja. Meski kebanyakan digunakan sebagai support, namun Kaja bisa digunakan di beberapa kesempatan sebagai seorang EXPlaner. Tentu untuk menggunakan hero ini dan mengalahkan Arlott, Anda membutuhkan teman sebagai seorang damage dealer.

Pasalnya, Kaja memiliki fungsi utama untuk menarik dan menahan dengan ultimate skill miliknya yaitu Divine Judgment.

3. Freya

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Berikutnya adalah Freya, salah satu hero senior yang sudah ada sejak awal perilisan game Mobile Legends: Bang Bang. Hero ini dipilih dan cocok melawan Arlott yang bertahan dengan serangan burst damage.

Dari segi ketahanan dan pertarungan jangka panjang, Freya merupakan yang terbaik karena memiliki efek slow dan stun. Kombinasi dari ultimate skill miliknya yaitu Valkyrie Descent dinilai cocok sebagai counter alami dari Arlott.

2. Phoveus

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Phoveus merupakan counter alami dari semua hero yang cepat atau lincah. Hero ini dapat menggunakan ultimate skill miliknya, Demonic Force, berulang kali untuk menandai musuh dan melompat sambil memberikan damage.

Selain itu, cooldown ultimate-nya juga berkurang saat hero musuh menggunakan skill dash atau blink di dekatnya, cocok menghadapi skill 2 dari Arlott yaitu Vengeance.

1. Yu Zhong

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Terakhir dan yang paling cocok menjadi hero counter Arlott adalah Yu Zhong, dan ini tidak lain karena kemampuan ketahanannya. Hero satu ini memiliki skill pasif Cursing Touch yang cocok untuk pertarungan jangka lama — kelemahan alami Arlott.

Tidak lupa kombinasi serangan Yu Zhong yang sangat kuat untuk menyerap HP lawan sekaligus mendapatkan HP dari efek spell vamp. Dari segi dan kemampuan bertahan, ultimate skill Black Dragon Form miliknya juga bisa digunakan untuk menyerang ataupun bertahan.