Dark
Light

3 Ide Perintah AI Composer Galaxy Z Flip 6 untuk Berbagai Kebutuhan

by
2 mins read
August 21, 2024

Kehadiran Galaxy AI pada jajaran Galaxy Z Series memang memberikan pengalaman smartphone cerdas baru bagi para penggunanya. Apalagi Samsung menghadirkan 14 fitur AI baru yang mencakup berbagai aktivitas dan produktivitas para penggunanya.

Fitur-fitur AI yang dihadirkan pada Galaxy Z Series antara lain AI Composer, Live Effect, Auto Zoom, Energy Score, Portrait Studio, Sketch to Image at Gallery, Sketch to Image at Samsung Notes, Smart Select to QR Code, dan juga Create Profile Card.

Sedangkan untuk produktivitas, Samsung menghadirkan fitur-fitur AI seperti Live Translate on 3rd party apps, Listening Mode, Voice Recording – Note Assist, Suggested Replies, hingga yang paling baru yaitu PDF Overlay.

“Seluruh 14 fitur AI baru yang dihadirkan pada Galaxy Z Fold6 juga hadir di smartphone lipat compact Galaxy Z Flip6. Untuk pengguna Z Flip6 yang aktif, AI Composer akan bikin hidup lebih praktis.” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

AI Composer sendiri merupakan pengembangan dari Chat Assist yang bisa diperintah untuk membuat kalimat dengan mudah sesuai kebutuhan melalui berbagai prompt. Sehingga akan berguna untuk tugas sehari-hari mulai dari membuat skrip konten, presentasi, hingga mengirim email.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat menggunakan AI Composer, berikut ini adalah beberapa tips dan rekomendasi prompt dari Samsung yang bisa Anda manfaatkan dengan Galaxy Z Flip6:

Persiapkan pidato presentasi dengan cepat

Bagi Anda yang kerap mendapat tugas untuk memberikan pidato pembukaan atau presentasi, menyusun kata-kata yang tepat tentu menjadi beban tersendiri. Di sinilah fitur AI Composer dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan susuna pidato yang matang.

Caranya pun cukup mudah, cukup buka Samsung Notes kemudian pilih lambang Galaxy AI yang ada di keyboard. Selanjutnya pilih Composer untuk membuka jendela perintah baru. Di sana Anda dapat menuliskan perintah untuk AI Composer semisal “Tolong buat script pembukaan presentasi workshop bisnis kepada konsumen”.

Anda juga dapat memilih tulisan yang dibuat menggunakan kalimat ‘Standard’ atau ‘Detailed’. Di sebelahnya, Anda juga bisa memilih gaya skrip yang akan dipilih sesuai kebutuhan. Terdapat pilihan ‘Casual’, ‘Professional’ hingga yang paling sopan yaitu ‘Polite’.

Buat skrip video vlog yang menarik dengan satu perintah

Selain untuk membuat skrip presentasi, pengguna Galaxy Z Flip6 yang suka membuat video travelling dan vlog juga dapat memanfaatkan AI Composer. Fitur ini bisa diandalkan untuk membuat storytelling yang kuat dan mengesankan agar konten video menjadi menarik.

Hal ini tentu dapat mempermudah pekerjaan karena Anda dapat fokus dalam mengonsep dan mengambil footage yang bagus untuk digunakan. Dengan AI Composer Anda bisa memberikan perintah seperti “Tolong buat script untuk membuka travel vlog.”

Susun caption konten medsos dengan praktis

Meskipun terlihat remeh, namun menyusun kata-kata untuk caption konten sebelum diposting di media sosial kerap menjadi masalah. Daripada harus menggunakan tagar #NoCaption, Anda dapat memanfaatkan AI Composer untuk menyiapkan caption sesuai keinginan Anda.

AI Composer dapat kamu pilih ke social media untuk rekomendasi caption secara praktis. Cukup gunakan prompt seperti, “Tolong buatkan caption untuk konten traveling dengan hashtag trendy”. Jangan lupa pilih gaya bahasa ‘casual’ agar caption lebih natural.

AI Composer Bisa Jadi asisten di Galaxy Z Flip6

Dengan fitur AI Composer dan berbagai fitur AI lainnya Galaxy Z Flip6 merupakan pilihan smartphone terbaik bagi mereka yang kreatif dan aktif. Tidak hanya Galaxy AI, smartphone ini juga didukung dengan performa terbaik dari prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang konsumen bisa pilih sesuai preferensi mereka.

Mulai 10 Agustus hingga 5 September 2024, konsumen yang ingin membeli langsung akan mendapatkan trade in cashback atau PWP hingga Rp3.000.000, bank cashback hingga Rp300.000. Dan masih ada berbagai benefit lain yang bisa didapatkan, info lebih lanjut kunjungi website resmi Samsung berikut.

Review POCO F6
Previous Story

Review POCO F6: Kencang di Kelasnya Bawa Snapdragon 8s Gen 3

Next Story

Fitur Galaxy Watch7 Bantu Hidup Jadi Lebih Sehat, Ini Kegiatan yang Bisa Dicoba

Latest from Blog

Don't Miss

Sudah Bisa Circle to Search di Galaxy Tab S9 FE Series, Fitur Menarik untuk Mahasiswa Back to Campus

Teknologi AI semakin banyak digunakan oleh generasi muda, terutama dalam
Samsung Galaxy A06

5 Alasan Samsung Galaxy A06 jadi Pilihan Aman Terbaik di Harga Sejutaan

Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup digital kini sudah tidak