Dark
Light

3 Hack Produktivitas Praktis Mengandalkan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

2 mins read
May 17, 2023
Tips Produktivitas S23 Ultra

Smartphone telah menjadi sangat diperlukan dalam menunjang berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk mendorong produktivitas dalam bekerja. Sejalan dengan hasil riset dari Think with Google yang mengemukakan bahwa 75% responden mengatakan smartphone dapat membantu mereka lebih produktif.

Di satu sisi, 60% responden menilai bahwa smartphone dapat membantu mereka lebih confident dan prepared dalam menyiapkan pekerjaan sehari-hari. Bicara soal produktivitas, maka kita semua tahu bahwa smartphone terbaik yang sangat identik dengan kata tersebut ialah Samsung Galaxy S23 Ultra 5G.

Galaxy S23 Ultra 5G diciptakan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan smartphone yang dapat mendorong produktivitas sehari-hari. Sebagai seri tertinggi dari Galaxy S23 Series 5G, smartphone ini hadir dengan berbagai fitur yang dirancang khusus bagi mereka dengan mobilitas tinggi, seperti S Pen, integrasi dengan Google, dan jaminan keamanan data menggunakan Samsung Knox,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut tiga hack produktivitas dengan mengandalkan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G:

1. Maksimalkan Potensi Penggunaan S Pen

Maksimalkan Potensi Penggunaan S Pen

Sejak pertama kali hadir di Galaxy Note Series, S Pen memang diciptakan untuk mendorong kinerja penggunanya. Dengan S Pen yang kemampuannya telah ditingkatkan, pengguna Galaxy S23 Ultra 5G dapat mengerjakan berbagai tugas dengan kontrol lebih presisi.

Ketika ada ide yang terlintas, kita bisa mencatat segala sesuatu on the go langsung di halaman depan tanpa harus membuka aplikasi, caranya cukup tarik S Pen dari tempatnya. Hasil tulisan tangannya bisa diubah menjadi teks digital, untuk kemudahan dalam mengedit, menyimpan, dan membagikan catatan. Sementara fitur Smart Select memungkinkan kita menyalin teks dari gambar atau dokumen hasil scan ke dalam bentuk tulisan.

Bagi yang sering meeting, fitur Text Capture memungkinkan menjadwalkan meeting dengan mudah. Cukup dengan menangkap teks yang menunjukkan tanggal meeting tertentu dari WhatsApp, email, atau website, maka secara otomatis akan tercatat di kalender. Kemampuan S Pen lainnya seperti membuat tanda tangan digital yang presisi, menerjemahkan kata per kata dengan mudah, dan bisa digunakan sebagai remote untuk tombol shutter kamera.

2. Kolaborasi dengan Live Sharing

Tips Produktivitas S23 Ultra

Salah satu keunggulan Galaxy S23 Ultra 5G ialah memiliki sistem yang terintegrasi dengan sejumlah fitur produktivitas Google, seperti fitur Live Sharing yang ada di Google Duo. Kita bisa melakukan aktivitas kolaboratif dengan tim, seperti berbagi dan mengedit dokumen, mendengarkan audio, atau menonton materi video di YouTube secara bersamaan.

Cara ini tentunya bisa diterapkan untuk mempermudah kerja remote. Contoh lain, saat memberi catatan pada sebuah dokumen yang dibagikan melalui Google Meet, maka secara otomatis catatan tersebut akan langsung masuk ke perangkat rekan kerja, begitupun sebaliknya.

Integrasi antara Samsung dan Google juga ditunjukkan melalui penggunaan S Pen. Melalui fitur S Pen to Text itu, kita bisa melakukan pencarian cepat di kolom pencarian Chrome dan YouTube dengan tulisan tangan tanpa perlu mengetik secara digital.

3. Secure Folder untuk Menyimpan Dokumen Confidential

Konsep bekerja di mana saja dan kapan saja tentunya memungkinkan berkat keamanan data yang terjamin. Dalam hal ini Samsung telah melengkapi Galaxy S23 Ultra 5G dengan Knox dan Secure Folder.

Knox adalah platform keamanan berlapis yang dibangun untuk membantu bisnis dan profesional untuk meningkatkan alur kerja mereka agar dapat menggunakan perangkat dengan aman. Sementara, fitur Secure Folder dapat mengunci aplikasi atau file dokumen confidential ke folder khusus yang hanya bisa diakses dengan kata sandi.

Tidak diragukan lagi, Galaxy S23 Ultra 5G menjadi pilihan terbaik untuk mereka yang memiliki produktivitas dan mobilitas tinggi. Jika tertarik mendorong produktivitas ke tingkat baru, Anda bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga mulai dari Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Build Baizhu Genshin Impact terbaik
Previous Story

Build Baizhu Genshin Impact Terbaik: Artifact, Senjata, Komposisi Tim, dan Tips

Tools AI untuk bikin musik
Next Story

7 Tools AI untuk Membuat Musik: Gali Potensi Kreatif dengan Teknologi

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia
Harga Galaxy A06

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A06 dengan Harga Sejutaan

Samsung Electronics Indonesia semakin melengkapi lineup smartpone-nya untuk setiap kelasnya.