Dark
Light

Istimewa, Kabel Micro USB Ini Bisa Dibolak-Balik

1 min read
August 5, 2015

Salah satu keunggulan USB-C ketimbang jenis USB lain yang ada sekarang adalah ujungnya yang reversible, alias bisa dibolak-balik. Hal ini, ditambah dengan peningkatan kecepatan serta fitur yang lainnya, menjadikan USB-C dipandang sebagai standar baru dunia teknologi.

Untuk bisa menikmati USB-C, tentunya kita membutuhkan perangkat baru, seperti OnePlus 2 misalnya. Namun untuk sekarang, paling tidak kita bisa menikmati fitur reversible-nya lewat MicFlip, sebuah kabel Micro USB unik yang bisa ditancapkan ke perangkat dalam posisi apapun, mirip seperti kabel Lightning milik perangkat iOS.

Info menarik: Thunderbolt 3 Akan Gunakan Konektor USB-C

Hampir semua dari kita pasti pernah merasa frustasi saat berupaya menancapkan kabel Micro USB ke perangkat dalam posisi yang benar. MicFlip ingin menyelesaikan problem tersebut lewat ujung Micro USB yang bisa dibolak-balik dan ditancapkan dalam orientasi apapun, serta kompatibel dengan semua perangkat yang dibekali port Micro USB. USB standar di ujung satunya masih sama, akan tetapi ini tidak terlalu menjadi masalah mengingat biasanya ujung tersebut sudah menancap ke charger.

micflip-02

Sebagai bonus, MicFlip juga dirancang agar lebih tahan lama. Kabelnya dibalut oleh bahan nilon, sedangkan masing-masing ujungnya yang berlapis emas – untuk mencegah korosi – dikemas dalam rangka aluminium yang kokoh.

MicFlip saat ini bisa dipesan melalui laman kampanyenya di Indiegogo (akan berakhir dalam tiga hari). Harganya cuma $15 – retail-nya $20 – dan tersedia dalam tiga ukuran: 20 cm, 100 cm dan 200 cm. Lebih menarik lagi, pihak pengembangnya mengklaim tidak memungut biaya tambahan untuk pengiriman internasional.

Glenn Kaonang

Gamers, proud daddy, entering web3 with critical mindset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Lippo Group Berencana Perluas Bisnis Online di Bidang Kesehatan

Next Story

Acer Aspire One Cloudbook, Laptop Windows 10 Harga “Kaki Lima”

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Review Kingston DataTraveler MicroDuo 3C: Flash Disk Mungil Kencang untuk USB-C dan A

Saat ini kebutuhan dalam menyimpan data pada perangkat eksternal memang
Aksesori OPPO Reno7

Inilah Rangkaian Aksesori Resmi Untuk Melengkapi OPPO Reno7

Smartphone kelas menengah OPPO Reno, selalu menawarkan pengalaman yang menyeluruh.