Dark
Light

Bilna Perluas Kategori Barang, Tetap Bidik Kebutuhan Keluarga

1 min read
April 23, 2015

Belanja Perlengkapan Anak dan Keluarga di Bilna / Shutterstock

Memanfaatkan pencapaian lebih dari satu juta pengunjung setiap bulannya, Bilna memutuskan memperluas barang yang disediakan di marketplace-nya dengan menawarkan berbagai kategori baru namun dalam target pelanggan yang sama. Perluasannya termasuk dalam kategori gadget dan elektronik.

Dalam wawancara singkat dengan tim DailySocial, CEO sekaligus pendiri Bilna Ferry Tenka mengkonfirmasi adanya langkah ekspansi dalam bentuk penambahan beberapa kategori seperti gadget dan elektronik contohnya. “Benar, saat ini kami ekspansi ke beberapa kategori lain tetapi masih dalam target customer yang sama,” katanya.

Ferry memaparkan bahwa saat ini ada sekitar 100.000 pengguna terdaftar yang ada di layanan mereka, dengan lebih dari satu juta pengunjung yang mengakses ke situs mereka tiap bulannya. Dengan jumlah dan potensi yang terus menjanjikan di ekosistem ini, pihaknya mengakui bahwa langkah ekspansi ini merupakan bentuk komitmen mereka pada kemudahan dan kenyamanan pelanggan yang ada. Ferry juga berharap aplikasi mobile akan diluncurkan tahun ini guna mendongkrak skema tersebut.

“Alasan utama ekspansi tersebut adalah kembali lagi kepada tujuan utama kali, yaitu memudahkan customer. Kami saat ini memiliki 100.000 pelanggan yang secara aktif dan loyal berbelanja kebutuhan sehari-hari bayinya di Bilna, seperti popok, susu, shampoo bayi, sabun bayi, dan lain-lain,” papar Ferry.

Jika ditinjau dari pesanan per bulan, Bilna mencatat bahwa lebih dari 70% pemesanan berasal dari repeat customer (pelanggan yang sudah berbelanja sebelumnya). Sementara mayoritas produk yang terjual ialah produk yang bersifat repeat, seperti popok dan susu formula. Seiring bertumbuhnya pengguna Bilna, banyak permintaan untuk pengadaan produk-produk kebutuhan lainnya, seperti beauty product, kebutuhan rumah tangga, perawatan tubuh, dan lain-lain.

Ferry sendiri masih belum memberikan jawaban jika Bilna akan bertransformasi menjadi general commerce marketplace di kemudian hari.

“Model bisnis kami tetap sama, fokus kepada kenyamanan dan kemudahan customer dalam berbelanja online. Kami menambah jumlah dan variasi produk agar customer lebih nyaman berbelanja dan dapat memenuhi semua kebutuhan sehari-harinya secara online. Tidak perlu repot-repot keluar rumah,” pungkas Ferry Tenka.

Previous Story

Butuh Game Ringan Untuk Mengisi Waktu Luang? Coba Mainkan Daruma Fever

Next Story

Jegal Oppo Joy Plus, Gionee Daratkan Pioneer P4S ke India

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat