Dark
Light

Samsung Pamerkan 3 Ide Konten Unik dengan Galaxy Z Flip6

by
2 mins read
October 14, 2024

Di era content creation seperti saat ini, para content creator terus berlomba-lomba untuk membuat konten mereka kekinian dengan cara yang unik. Mulai dari foto dengan angle kreatif, video hyperlapse, hingga slow-shutter photo.

Menjawab tren yang terus berkembang tersebut, Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip6 sebagai perangkat praktis untuk membuat konten kreatif dengan mudah. Sehingga para pengguna dapat terus mengeluarkan sisi kreatifnya dalam membuat konten-konten yang inovatif.

“Semakin hari, pengguna media sosial semakin kreatif dan rela melakukan effort lebih dalam membuat konten. Itu juga salah satu inspirasi kami untuk hadirkan fitur-fitur canggih yang bikin pengalaman content creation jadi lebih simpel dan seru.” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung juga memamerkan 3 ide konten unik yang dapat dibuat menggunakan Galaxy Z Flip6. Baik memanfaatkan form-factor lipatnya yang unik ataupun dengan menggunakan berbagai fitur unggulan yang disediakan Samsung di dalamnya.

Temukan angle tidak biasa untuk menghasilkan konten yang unik

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pengguna Galaxy Z Flip6 dapat memanfaatkan form factor lipat unik yang dimiliki untuk mendapatkan hasil foto yang tidak biasa. Dan hal ini bisa didapat dnegan memanfaatkan fleksibilitas dan durabilitas terdepan Z Flip6.

Setelah pengembangan selama bertahun-tahun, Samsung kini telah menyempurnakan engsel atau yang disebut sebagai Flex Hinge agar Z Flip6 dapat stabil dan ditekuk di berbagai angle. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat bereksperimen.

Salah satu inspirasi content creation dengan angle unik yang bisa kamu lakukan adalah foto dengan point of view (POV) yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen seru lewat foto-foto dari berbagai perspektif tanpa batas mulai dari 90° atau tertutup penuh untuk ambil foto low angle.

Abadikan pemandangan kota dengan mudah

Salah satu konten yang tidak pernah gagal tentu adalah pemandangan perkotaan besar seperti Jakarta yang megah. Dan berkat hadirnya Flex Mode di Galaxy Z Flip6, pengguna dapat dengan mudah mengatur perangkat untuk mendapatkan angle yang stabil dan konsisten.

Mengambil foto di luar ruangan juga tidak perlu khawatir karena Galaxy Z Flip6 telah dilengkapi dengan sertifikasi IP48 yang membuatnya tahan air. Bila Anda sudah bosan dengan foto, maka Anda juga dapat membuat video hyperlapse dengan mudah.

Anda cukup mengatur Galaxy Z Flip6 di permukaan yang datar, kemudian atur sudut yang Anda inginkan menyesuaikan objek yang akan ditangkap. Dan kemudian buka menu Hyperlapse yang sudah tersedia di dalam kamera, rekam, dan tunggu hingga durasinya selesai.

Ambil foto long exposure tanpa perlu bantuan tripod

Bila pengguna kebetulan berjalan di malam hari, para pengguna juga dapat memanfaatkan Galaxy Z Flip6 untuk mengambil foto long exposure. Dan jika mengambil foto long exposure ini dengan kamera DSLR cukup rumit, maka Samsung membuatnya jauh lebih praktis.

Anda hanya cukup meletakkan Galaxy Z Flip6 di kondisi yang stabil, tekuk device di sudut yang diinginkan dan pastikan objek yang ingin diambil sudah masuk ke penuh. Dan dengan sekali klik pengguna dapat mengambil foto long exposure yang estetik tanpa butuh tripod.

Fitur menarik lain yang dapat dimanfaatkan para pengguna adalah Expert RAW yang baru pertama kali hadir di Galaxy Z Flip Series. Dengan fitur ini, pengguna bebas mengatur shutter speed jadi lebih lama yang dibutuhkan untuk mengambil foto long exposure.

Eksplorasi lebih jauh dengan menggunakan Galaxy Z Flip6!

Dengan berbagai fitur unik yang bisa dimanfaatkan, Galaxy Z Flip6 membuat para penggunanya dapat menjelajahi dunia kreatif baru yang fresh. Para pengguna juga bebas berkreasi tanpa perlu kesulitan karena Samsung telah mempermudah tahapan-tahapannya.

Apalagi, selain punya form factor yang unggul, smartphone lipat ini juga dilengkapi dengan AI canggih dan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang menawarkan kinerja CPU, GPU dan NPU terbaik di kelasnya.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Previous Story

Samsung Pamerkan Kelebihan Galaxy Tab S10 Ultra Sebagai “Tablet AI-Ready”

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Pamerkan Kelebihan Galaxy Tab S10 Ultra Sebagai “Tablet AI-Ready”

Meskipun tidak seketat persaingan di pasar smartphone, namun pasar tablet

Bikin Konten Lebih Kreatif dengan Flex Cam dan Kamera 50MP OIS di Galaxy Z Flip6

Demi menarik perhatian audiens, banyak content creator yang rela melakukan