Dark
Light

Ini Alasan Galaxy AI di S24 Ultra Adalah Hape Konser

by
2 mins read
September 2, 2024

Indonesia memang tengah diramaikan dengan berbagai konser baik dari musisi luar maupun dalam negeri. Sehingga tidak mengejutkan bila semakin banyak orang yang membuat konten yang berhubungan dengan konser beserta berbagai macam variasi kontennya.

Banyak yang tidak menyadari bahwa mengambil foto atau video di saat konser memiliki beberapa tantangannya. Mulai dari pencahayaan yang minim, jarak dengan panggung yang jauh, hingga aksi yang terus berjalan sehingga mudah untuk kehilangan momen unik.

Untungnya, Samsung Galaxy S24 Series merupakan smartphone yang tepat untuk menangani konser ini. Berkat kecanggihan Galaxy AI yang disematkan membuat setiap foto dan video yang ditangkap layaknya profesional, termasuk saat menonton konser.

Hal ini dibuktikan oleh Lifestyle Content Creator, Cia Wardhana yang menggunakan Samsung Galaxy S24 Ultra sebagai daily driver-nya. “Berkat kamera beresolusi tingga dan ragam fitur canggih di Galaxy S24 Ultra, kita bisa enjoy serunya konser sambil mengabadikan momen tersebut menjadi banyak konten yang paling epic!”

Lalu, bagaimana Cia memaksimalkan Galay S24 Ultra untuk menangkap setiap momen seru saat konser dengan hasil yang selalu epik? Berikut tips dan triknya.

Konten tetap ‘menyala’ di kondisi gelap berkat Night Mode

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kondisi lokasi konser yang biasanya gelap dan minim cahaya menjadi tantangan tersendiri. Baik itu ketika ingin menangkap pemandangan sekitar konser ataupun sekadar mengambil selfie atau wefie bersama kawan lainnya.

Untuk itulah, Galaxy S24 Ultra sudah dilengkapi dengan fitur Night Mode yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tangkapan foto terbaik setiap saat, termasuk di kondisi low light sekalipun. Berkat AI multi-frame processing yang inovatif untuk membuat foto minim cahaya terbaik.

Saat foto diambil, Galaxy S24 Ultra akan menggabungkan 30 gambar menjadi satu foto epic, dengan warna dan detail di setiap pixel foto ikut dioptimalkan secara otomatis. Kamera depan 12 MP-nya juga handal untuk mendapatkan selfie yang tajam dan natural.

Dapatkan foto yang selalu sempurna dengan bantuan Photo Assist

Kondisi lingkugan saat konser tentunya tidak dapat dikondisikan. Sehingga untuk mendapatkan foto terbaik membutuhkan kejelian dan kesabaran yang tinggi. Di sinilah fitur Photo Assist pada Galaxy S24 Ultra akan membantu para pengguna selama menonton konser.

Cia juga mengatakan bahwa fitur Photo Assist ini sangat membantu dirinya untuk mendapatkan konten yang memuaskan. Dengan bantuan Galaxy AI, Cia tidak perlu menangkap foto yang sama berkali-kali ataupun menunggu momen yang sama untuk terulang.

Bila foto yang terlanjur diambil kurang oke, pengguna juga dapat menggunakan fitur AI lainnya seperti Object Eraser untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan. Atau Generative Edit untuk membuat setiap foto menjadi lebih proporsional.

Rekam momen dramatis dengan mudah lewat Instant Slow Mo

Banyak momen keren dan unik yang biasanya terjadi selama konser, yang tentunya akan amat disayangkan bila tidak diabadikan. Untuk momen-momen khusus tersebut pengguna dapat memanfaatkan fitur Instant Slow-mo yang akan membuat video slow-motion secara cepat.

Instant Slow-mo bekerja dengan teknologi AI Frame Rate Conversion (AI FRC) yang mampu menyisipkan frame tambahan di dalam video untuk menciptakan efek gerak lambat yang detail dan smooth. Jadi video beresolusi HD 24fps dapat diubah menjadi slow motion UHD 60fps.

Hanya dengan menekan layar pada momen yang ingin dibuat slow-motion pengguna langsung bisa mengunggah video slow-motion tersebut ke media sosial seperti Instagram atau TikTok tanpa ribet.

Jadikan setiap konser jadi spesial bersama Samsung Galaxy S24 Series dan Galaxy AI

Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI merupakan kombinasi terbaik untuk mendapatkan konten-konten epik selama menonton konser. Samsung merancang smartphone-nya untuk memudahkan pengguna dalam menjalani rutinitas dan melakukan aktivitas favoritnya.

“Seperti yang Cia lakukan saat bikin konten konser yang epic. Dengan terobosan mobile AI ini, kami ingin menginspirasi setiap insan untuk mendobrak segala batasan dan memiliki kebebasan dalam menuangkan kreativitas secara positif,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/512GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.249.000 (8GB/256GB).

Previous Story

Huawei Resmi Perkenalkan Inovasi Teknologi Kesehatan Terbaru, TruSense System

Next Story

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen Sudah Bisa Dibeli, Garansi Resmi

Latest from Blog

Don't Miss

Sudah Bisa Circle to Search di Galaxy Tab S9 FE Series, Fitur Menarik untuk Mahasiswa Back to Campus

Teknologi AI semakin banyak digunakan oleh generasi muda, terutama dalam
Samsung Galaxy A06

5 Alasan Samsung Galaxy A06 jadi Pilihan Aman Terbaik di Harga Sejutaan

Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup digital kini sudah tidak