Dark
Light

Zoom Samsung Galaxy S24 Ultra Siap Jadi Andalan saat Konser Enhypen di Jakarta

by
3 mins read
August 16, 2024
Nonton Konser Enhypen

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia memang menjadi salah satu lokasi diadakannya berbagai konser musik keren. Salah satu yang akan berlangsung adalah konser dari salah satu boyband ternama asal Korea Selatan, Enhypen pada 17-18 Agustus 2024 mendatang.

Lewat konser yang bertajuk “Enhypen World Tour ‘Fate Plus’ in Jakarta”, Grup pelantun lagu FEVER dan Bite Me ini siap mengguncang para Engene (sebutan untuk fans Enhypen) di dua hari konsernya. Dan untuk para Kpopers tentu tidak sabar untuk membagikan keseruannya di media sosial.

Agar fancam dan berbagai momen dari konser tersebut tidak terlewat, tentu membutuhkan smartphone yang mumpuni untuk menangani kondisi tersebut. Karenanya, Samsung Galaxy S24 Ultra merupakan smartphone terbaik untuk membuat konten di konser.

“Samsung senang bisa menjadi bagian dari tur Enhypen di Jakarta untuk melengkapi keseruan para Engene di Indonesia saat melihat langsung group favoritnya-nya.” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung bahkan membagikan beberapa tips yang bisa dimanfaatkan oleh para Kpopers untuk membuat video fancam ter-epic dengan menggunakan Samsung Galaxy S24 Ultra.

Atur fokus dan tingkat exposure untuk mendapatkan momen terbaik para idol

Nonton Konser Enhypen

Konser identik dengan efek visual di panggung yang dirancang untuk mendukung penampilan sang idola. Panggung pada konser juga kerap menggunakan lighting yang intens dan dinamis, di mana pergantian ambience-nya bisa sangat ekstrem.

Maka dari itu, penting untuk menyesuaikan kamera smartphone dengan kondisi panggung, agar wajah bias idola tetap tertangkap dengan sempurna. Untungnya, Anda tidak perlu bolak-balik mengatur secara manual, karena Galaxy S24 Ultra akan melakukannya secara otomatis.

Untuk mendapatkan hasil video terbaik, Samsung menyarankan resolusi UHD dengan FPS 60. Kemudian saat konser dimulai Anda bisa mencari bias idola Anda dan klik objek agar smartphone dapat fokus dan menguncinya terus ke idola Anda tersebut.

Bila diperlukan, Anda juga dapat mengatur exposure dengan bantuan slider dengan ikon matahari. Dan bila telah sesuai, Anda dapat melakukan lock setting exposure dengan menekan ikon matahari agar fokus kamera tetap stabil dan konsisten.

Mainkan zoom untuk mendapatkan foto dan video fancam terbaik

Salah satu nilai jual utama dari konser boyband Korea Selatan tidak lain adalah berbagai stage act yang dilakukan mulai dari opening hingga closing. Entah itu aksi solo salah satu member atau satu grup, untungnya Galaxy S24 Ultra dapat mengakomodasi semuanya.

Dengan memanfaatkan kemampuan zoom hingga 100x, Anda bisa memanfaatkan fleksibilitas kamera Galaxy S24 Ultra untuk menghasilkan komposisi foto terbaik ketika Enhypen konser nantinya. Entah itu ultra-wide shoot hingga close-up shoot untuk bias favorit.

Bila Anda berada tidak jauh dari panggung, Anda dapat menggunakan zoom hingga 3x untuk mendapatkan tangkapan pas untuk semua member. Ketika ingin fokus ke momen di atas panggung, Anda dapat menggunakan zoom 5x. Dan untuk melihat wajah yang lebih jelas, Anda dapat memanfaatkan zoom 10x atau lebih untuk mendapatkan fancam terbaik.

Bagi yang berada di tribun yang posisinya jauh dari panggung, jangan khawatir, karena Anda bisa tetap dapetin fancam Epic pakai kualitas zoom yang next level hingga 100x untuk capture atau rekam penampilan para idol dengan detail yang tetap jernih.

Buat video fancam lebih sinematik dengan fitur Pro Video

Di era konten video sinematik saat ini, membuat momen berharga seperti saat menonton konser boyband idola tentunya jadi satu kewajiban. Dan itu bisa didapatkan lewat bantuan fitur Pro Video yang sudah ada di dalam Samsung Galaxy S24 Ultra.

Dengan fitur Pro Video ini, Anda dapat mengatur berbagai parameter dengan leluasa saat merekam video. Mulai dari ISO, shutter speed, focus, white balance, hingga mode mic dapat diatur sesuai keinginan dan preferensi Anda saat konser berlangsung.

Tapi tidak perlu takut akan kebingungan bila Anda tidak familiar dengan berbagai pengaturan tersebut. Karena ketika diatur ke default maka Galaxy S24 akan secara otomatis menerapkan pengaturan paling optimal dengan mendeteksi kondisi cahaya yang dihadapi.

Menangkap gambar saat konser yang gelap juga bukan masalah, karena Galaxy S24 Ultra telah membawa fitur Nightography yang akan memastikan foto atau video yang diambil akan tetap jernih walau pakai mode auto di kondisi low light.

Seru-seruan nonton “Enhypen World Tour ‘Fate Plus’ in Jakarta” bareng Samsung di Galaxy AI Experience

Untuk memaksimalkan pengalaman Anda selama konser Enhypen nanti, Samsung Electronics Indonesia akan hadir langsung di “Enhypen World Tour ‘Fate Plus’ in Jakarta” pada 17-18 Agustus mendatang di ICE BSD City Hall 1-2.

Di sini, Samsung menyediakan Galaxy AI Experience yang bisa Anda eksplor bareng teman-teman dan menjadikan momen selama konser jadi lebih berkesan. Anda bisa langsung cobain fitur Galaxy AI di booth Galaxy S24 Ultra sambil koleksi memori dengan photobooth bersama teman Engene-mu.

Tentunya, jangan lupa bawa Galaxy S24 Ultra supaya kamu bisa mendapatkan fancam terbaik dan tampil kekinian selama konser. Kamu bisa memilikinya dengan harga mulai dari Rp21.999.000 untuk varian 12GB /256GB.

Previous Story

Sambut Hari Gim Indonesia (HARGAI) 2024, Agate Akan Rilis Game Baru

JBL “Dare to Listen”
Next Story

JBL “Dare to Listen” Hadir Oktober, Ada Maliq and D’Essentials, Ari Lasso, Kahitna, dan Gigi

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

S Pen Adalah Pelengkap Kreativitas di Galaxy Z Fold6

Samsung terus berkomitmen memberikan perangkat yang memudahkan aktivitas sehari-hari penggunanya,

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang