Dark
Light

Mitra Adiperkasa dan Groupon Pilih aCommerce Indonesia untuk Pusat Logistik dan Pengiriman Layanan E-Commerce

1 min read
February 7, 2014

Perusahaan e-commerce aCommerce Indonesia mengumumkan dukungannya untuk sistem e-commerce layanan daily deals Groupon Indonesia dan rakasasa ritel Mitra Adiperkasa (MAP) untuk brand Planet Sports. Terkesan dengan fulfillment center (pusat logistik) bebas banjir yang dimiliki oleh aCommerce Indonesia, dua perusahaan tersebut mempercayakan pengurusan logistik dan pengiriman barang kepada perusahaan yang berpusat di Thailand ini.

Kerja sama aCommerce Indonesia dengan MAP dimulai dengan Planet Sports yang saat ini memiliki lebih dari 500 toko di Indonesia.  aCommerce mengurusi  semua kegiatan logistik Planet Sports yang terdiri dari layanan pelanggan, manajemen persediaan, pergudangan, pengurusan pesanan, dan pengepakan. Saat ini gudang aCommerce di bilangan Jakarta Timur telah menampung lebih dari 200 ribu produk dari Planet Sports. Selain solusi logistik, aCommerce juga mengembangkan situs web dan mobile web Planet Sports menggunakan platform e-commerce yang dimilikinya.

Tentang kerja samanya dengan Groupon Indonesia, aCommerce menyebutkan fokus kegiatannya adalah membantu Groupon dalam kegiatan logistik dan pengiriman pesanan ke seluruh Indonesia. Pengalihan kedua hal tersebut ke aCommerce bisa membuat Groupon memfokuskan sumber daya yang dimilikinya untuk mengurusi pemasaran berbagai deals yang ditawarkannya.

aCommerce adalah e-commerce enabler yang membantu suatu usaha memasuki bisnis e-commerce. Pusat logistik yang dimiliki aCommerce berukuran 2000 meter persegi dan bisa mengirimkan 2000 produk per harinya. aCommerce sedang meningkatkan frekuensi kegiatannya supaya bisa melayani lebih dari 1000 pemesanan setiap harinya.

Selain memiliki pusat layanan logistik dan mengurusi pengiriman, aCommerce menawarkan layanan dari hulu hingga hilir bagi setiap perusahaan yang ingin terjun ke dunia e-commerce. Untuk solusi piranti lunaknya, aCommerce mengembangkan platform e-commerce yang terintegrasi dengan Sistem Manajemen Order (OMS) dan Sistem Manajemen Gudang (WMS). Tak lupa juga sistem analisis data berdasarkan rekaman heat map tracking sesi browsing konsumen.

Selain kerja sama ini, aCommerce Indonesia juga memperkenalkan co-CEO baru Adrian Suherman yang memimpin bersama co-CEO yang lain, Hadi Wenas. Adrian Suherman bukanlah nama asing di dunia digital Indonesia. Sebelum memegang posisi ini, Adrian sempat menjabat sebagai Vice President Digital Telkomsel dan CEO LivingSocial Indonesia.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Previous Story

Asia Pasifik Jadi Kawasan E-Commerce B2C Terbesar di Dunia Tahun 2014

Next Story

Jomblo.com Tawarkan Media Sosial Untuk Mencari Jodoh

Latest from Blog

Don't Miss

Borzo Indonesia Logistik

Strategi Borzo Perkuat Layanan Pengiriman Instan di Indonesia

Persaingan industri logistik last-mile di Indonesia begitu ketat, terlihat dari
MCP Luno Kripto

Lippo Group dan Luno Bangun JV Garap Aset Kripto

MPC (dulu bernama Multipolar), perusahaan investasi milik Lippo Group, mengumumkan