Dark
Light

Imagine Cup Indonesia Umumkan 10 Semifinalis

1 min read
April 12, 2012

Imagine Cup Indonesia 2012 mengumumkan 10 semifinalis untuk kategori Software Design Competition. Dari kesepuluh semifinalis ini, akan dipilih 4 finalis yang kemudian akan dipertandingkan lagi hingga terpilih satu pemenang Imagine Cup Indonesia 2012.

Pemenang Imagine Cup Indonesia akan mewakili Indonesia dalam final kompetisi Imagine Cup 2012, yang digelar di Sidney, Australia, 6-10 Juli 2012.

Seperti ditulis oleh Kompas Tekno, kesepuluh semifinalis tersebut adalah:

No.

Nama Tim

Universitas

Nama Proyek

1 Malabar IT Telkom BrainStat
2 Medclyst IT Telkom Senspulse
3 UnitedLines IT Telkom LeafCoder
4 Heartnect ITB HeartNect
5 Razor PENS NUE
6 Antasena UGM LexiPal
7 iGnite UGM Oter
8 Quaternion UI RedHub
9 Matakaca UI Iris
10 MIC UPH UPH Irisign

Proyek yang mereka buat bukanlah proyek biasa karena Imagine Cup memang dirancang oleh Microsoft untuk mencoba menyelesaikan permasalahan dunia dengan teknologi. Masih dari Kompas Tekno, software-software tersebut berupaya untuk menyelesaikan masalah di berbagi bidang. Contohnya Senspulse yang digunakan untuk mengecek kesehatan berdasarkan denyut nadi, Heartnect untuk kesehatan jantung, Lexipal untuk terapi disleksia, LeafCode untuk masalah pertanian dan BrainStat untuk keselamatan transportasi.

Imagine Cup adalah kompetisi tahunan yang diadakan Microsoft untuk mencoba menyelesaikan permasalahan dunia dengan teknologi. Diselenggarakan sejak tahun 2003, Imagine Cup mengambil tema besar “Imagine a world where technology helps solve the toughest problems”. Pada penyelenggaran tahun 2009, tim Big Bang dari Indonesia, berhasil meraih penghargaan Windows Mobile Award. Sedangkan pada tahun 2011, wakil Indonesia _dreambender_ menjadi runner-up dalam Windows 7 Touch Challenge.

Pada penyelenggaraan tahun ini, ada tiga kompetisi yang diadakan yaitu: Software Design, Game Design: Xbox/Windows, dan Game Design: Phone. Selain tiga kompetisi itu juga ada Kinect Fun Labs Challenges, Windows Metro Style App Challenges, Windows Azure Challenges or Windows Phone Challenges. Dari semua kompetisi tersebut, hanya kompetisi Software Design yang mengadakan kompetisi tingkat regional/negara terlebih dahulu.

Selamat buat para semifinalis. Semoga yang terbaik menjadi juara dan mewakili Indonesia dalam Imagine Cup 2012.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[EVENT] Movend WP7 Challenge Offers Lumia Phones as Prizes

Next Story

Google Crisis Map Sajikan Informasi Tsunami

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah