Dark
Light

[Video] DailySocial Berkunjung Ke Kantor Nightspade

1 min read
July 5, 2011

Beberapa hari lalu saya berkunjung ke kantor Nightspade, kebetulan Amir juga baru saja menuliskan tentang salah satu aplikasi buatan mereka yang mendapatkan sambutan cukup baik dari pengguna iOS.

Kali ini saya akan menampilkan video wawancara dengan founder dari Nightspade, 3 dari 4 founder ada di kantor mereka dan saya berkesempatan berbincang dengan mereka.

Nightspade sendiri merupakan sebuah studio pengembangan aplikasi yang mengkhususkan pada pembuatan aplikasi permainan untuk perangkat bergerak, konsentrasi mereka saat ini untuk platform iOS dan kemudian Android serta tetap melihat berbagai peluang di platform mobile lainnya. Sebelum memutuskan untuk fokus pada pengembangan permainan di perangkat bergerak, salah satu pengembangan yang dilakukan Nightspade adalah Kompas Reader, sebuah news reader untuk desktop dari Kompas.

Nightspade berkantor di area atas kota Bandung, lebih lengkapnya Jl. Ligar Raya no. 40 Cigadung Bandung. Mereka baru sekitar satu tahun menempati kantor ini, sebelumnya mereka berkantor di kawasan Ruko di Jalan PHH Mustafa Bandung.

Founder Nightspade terdiri dari 4 orang, yang masing-masing adalah

Karyawan mereka saat ini berjumlah 14, kebanyakan dari mereka satu almamater. Nightspade juga belum lama mendapatkan investasi dari East Ventures, pengumuman pendanaan ini juga dituliskan DailySocial pada bulan Maret 2010.

Video ini dibuat sebelum tulisan tentang Nightspade kemarin di DailySocial, bisa menjadi pelengkap atas artikel tersebut juga bisa menjadi sebagai informasi baru, karena di video ini Nightspade menceritakan tentang perusahaan mereka, rencana-rencana, strategi, pendapat mereka tentang perkembangan aplikasi mobile sampai dengan investasi yang mereka dapatkan, plus demo singkat dari 2 aplikasi yang mereka hasilkan, satu di iOS dan satu di PlayBook.

Selamat menonton.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Nightspade’s Stack The Stuff and Application Potential in Education

Next Story

Peluang Kombinasi Virtual Reality untuk Penggambaran Imaji Panorama

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah