Dark
Light

Indosat Ooredoo dan Rajawali LBS Kembangkan Solusi IoT YOLO

1 min read
July 1, 2016
YOLO adalah solusi IoT berbasis lokasi untuk mendukung promosi merchant ke pelanggan potensial

Indosat Ooredoo dan Rajawali LBS mengumumkan solusi pemasaran berbasis Internet of Things (IoT) bernama YOLO (You Only Live Once). Menggunakan aplikasi YOLO, merchant yang menggunakan solusi ini dapat menginformasikan produk, diskon, dan produk loyalitas untuk konsumen yang berada di dekat tokonya. Pilot project akan dilangsungkan di Lotte Shopping Avenue Jakarta.

Sesungguhnya teknik ini bukanlah hal baru. Sebelum zaman smartphone, operator melakukannya menggunakan triangulasi sinyal dan push message berbasis SMS untuk setiap pelanggannya.

Dengan IoT, salah satu contoh teknologi yang bisa menjangkau konsumen secara lebih tepat adalah beacon yang menggunakan konektivitas Bluetooth. Menurut halaman penjelasan di Google Play, YOLO mendukung teknologi Bluetooth 4.0. Di Indonesia sendiri, Cubeacon adalah startup hardware yang membuat perangkat beacon yang bisa dipasang di toko dan mall.

YOLO akan diuji coba di lantai dasar Lotte Shopping Avenue Jakarta selama dua bulan, mulai 20 Juni hingga 19 Agustus 2016 dan terbuka untuk umum. Aplikasi YOLO tersedia untuk platform Android dan iOS.

“Dengan adanya aplikasi YOLO ini, kami menyediakan kemudahan pagi para pebisnis dengan menyediakan media komunikasi atau informasi produk langsung kepada target pelanggan yang berada di sekitar tokonya. Di saat yang sama kami juga menghadirkan pengalaman terbaik dan unik untuk pelanggan atau konsumen yang ingin mendapatkan informasi produk langsung dari toko didekatnya.” tutup Herfini Haryono, Director dan Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Layanan P2P Lending Koinworks Gelar Program, Ajak Masyarakat Jadi Pemberi Pinjaman Secara Gratis

Next Story

Dear Mantan, Game untuk yang Galau dan Susah Move On Karya Tinker Games

Latest from Blog

Don't Miss

EZVIZ-Umumkan-Rangkaian-Perangkat-Smart-Home-Impian-di-Indonesia-1

EZVIZ Umumkan Rangkaian Perangkat Smart Home Impian di Indonesia

EZVIZ meluncurkan rangkaian perangkat smart home terbarunya di Indonesia, dalam

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah