Dark
Light

Aplikasi Baru LinkedIn Bantu Calon Wisudawan Mencari Pekerjaan Pertamanya

1 min read
April 19, 2016

Jejaring sosial LinkedIn eksis untuk membantu penggunanya membangun karir yang lebih baik. Selama ini, LinkedIn lebih sering dikaitkan dengan para profesional, namun baru-baru ini mereka mencoba inisiatif baru dengan meluncurkan LinkedIn Students, aplikasi yang dirancang spesifik untuk para mahasiswa, khususnya mereka yang telah mendekati kelulusan.

Misi yang diemban LinkedIn lewat aplikasi baru ini adalah membantu kaum pelajar dalam mencari pekerjaan pertamanya yang sesuai dengan jurusannya masing-masing. Caranya adalah dengan memanfaatkan database sekitar 400 juta profesional yang tergabung dalam jaringan LinkedIn.

Tampilan aplikasi LinkedIn Students di Android / Google Play
Tampilan aplikasi LinkedIn Students di Android / Google Play

Aplikasi akan menampilkan daftar lowongan pekerjaan yang sesuai untuk lulusan program studi tertentu, sekaligus profil dari sejumlah alumni dengan jurusan yang sama yang kini telah membangun karir profesionalnya.

Lebih lanjut, LinkedIn Students juga akan menampilkan daftar perusahaan yang ‘langganan’ merekrut karyawan baru dari institusi tempat sang pengguna belajar. Sederhananya, aplikasi ini ingin menjadi tour guide bagi para mahasiswa dalam mengeksplorasi dunia kerja yang masih sangat baru bagi mereka.

Sayang sekali sejauh ini LinkedIn Students baru tersedia untuk pengguna iOS dan Android di Amerika Serikat saja. Kemungkinan mereka ingin menampung masukan-masukan dari para pengguna terlebih dahulu sebelum memperluas jangkauannya ke negara-negara lain, sehingga pada akhirnya inisiatif ini terbukti efektif dalam mewujudkan misinya.

Sumber: LinkedIn Blog. Gambar header: LinkedIn via Pixabay.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Varian Baru Samsung Galaxy Xcover 3 Sudah Mulai Dijual?

Next Story

Go-Jek Revolusi Aplikasi Mobile-nya dan Luncurkan Go-Car

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Microsoft dan LinkedIn Sebut AI Sudah Memengaruhi Dunia Kerja di Seluruh Dunia

Bahkan Microsoft Corp dan LinkedIn berani menyebut bahwa AI kini