Dark
Light

Mendaki Gunung-Gunung Tertinggi di Dunia dengan Google Maps

1 min read
March 19, 2013

Barangkali hanya sedikit orang yang berkesempatan untuk bisa melihat langsung puncak gunung-gunung tertinggi di dunia seperti gunung Kilimanjaro, Elbrus, atau Everest. Selain perlu dana yang besar untuk bisa mengunjungi gunung-gunung tersebut dari Indonesia, juga diperlukan persiapan fisik dan mental yang memadai bagi mereka yang ingin mendaki gunung-gunung tersebut.

Untungnya bagi kita yang tetap ingin melihat “lebih dekat” gunung-gunung tadi, fitur Street View dari Google Maps kini sudah dilengkapi dengan pemandangan langsung dari beberapa gunung tertinggi di dunia. Untuk menyiapkan pemandangan ini, tim Google Maps melakukan ekspedisi ke empat dari tujuh gunung tertinggi di dunia yakni gunung Kilimanjaro di Tanzania, gunung Elbrus di Rusia, gunung Aconcagua di Argentina, serta gunung Everest.

Anda bisa melihat hasil kerja tim ekspedisi Google Maps ini pada tautan ini untuk gunung Kilimanjaro, tautan ini untuk gunung Aconcagua, serta tautan ini untuk gunung Everest. Selain tersedia pada aplikasi web Google Maps, pemandangan keempat gunung tadi juga tersedia untuk perangkat ponsel pintar berbasis iOS dan Android. Anda juga bisa melihat galeri foto-foto behind the scene tim ekspedisi tersebut pada album Picasa di tautan ini.

Tentunya visualisasi seperti ini tidak akan bisa menggantikan pengalaman langsung mendaki gunung. Barangkali ada baiknya setelah Anda melihat-lihat pemandangan gunung-gunung tadi, Anda mulai merencanakan pendakian Anda sendiri juga, dimulai dari gunung-gunung yang ada di Indonesia terlebih dulu.

Previous Story

Sony Perkenalkan Xperia L dan Xperia SP

Next Story

SimCity Tembus Angka Penjualan 1,1 Juta Copy

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Sediakan Akses Gratis ke Konten Berita Berbayar Serta Permudah Proses Pengambilan Gambar Street View

Google menghadirkan pembaruan pada sejumlah produknya. Salah satu yang paling

Google Maps Versi Baru Punya Tampilan Peta yang Lebih Komprehensif

Ada yang baru dari Google Maps. Kali ini bukan lagi