Dark
Light

Kingston Perkenalkan Flash Drive Berkapasitas 1 TB

1 min read
January 8, 2013

Masih dari acara CES 2013, kali kami akan mengulas kabar dari Kingston. Produsen memori dan storage tersebut memperkenalkan produk flash drive, atau yang keseharian lebih sering kita sebut dengan flash disk, berkapasitas sangat besar. Tidak tanggung-tanggung, flash drive yang diberi nama Data Traveler HyperX Predator 3.0 ini memiliki kapasitas penyimpanan data sebesar 1 TB. Seri Data Traveler terbaru dan terbesar ini, seperti namanya, mendukung spesifikasi USB 3.0. Kingston mengklaim bahwa produknya ini memiliki kecepatan baca tulis data hingga sebesar 240 MB/s dan 160 MB/s masing-masing.

Pada saat yang sama, Kingston juga meluncurkan seri flash drive berukuran 32 GB dan 64 GB yang juga menawarkan kecepatan baca tulis data yang tinggi. Kingston mengklaim bahwa kedua seri ini memiliki kecepatan baca tulis data hingga 150 MB/s dan 70 MB/s. Kepada Kit Guru, Ann Keefe, direktur regional Inggris dan Irlandia Kingston, mengatakan, “seri Data Traveer Hyper X Predator 3.0 kami memungkinkan pengguna untuk menyimpan seluruh dunia digitalnya pada sebuah flash drive USB 3.0. Kapasitasnya yang besar dan kecepatan transfer datanya yang tinggi memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu karena mereka bisa mengakses, mengedit, dan mentransfer aplikasi-aplikasi atau file-file seperti film HD langsung dari flash drive mereka tanpa mengalami penurunan performa”.

Berapa harga yang dibanderol Kingston untuk flash drive berukuran 1 TB ini? Hingga saat tulisan ini dibuat belum ada keterangan resmi. Namun, sebagai perbandingan, Engadget menyatakan bahwa harga flash drive yang berukuran 512 GB saja mencapai $1.750.

 

Sumber: Kit Guru, Engadget. Gambar: Engadget.

Previous Story

Aplikasi Facebook Pages Manager Kini Tersedia di Android

Next Story

XL Ajak Pengembang Buat Game Sosial Berbasis Web

Latest from Blog

Don't Miss

Kingston Luncurkan SSD NV3 PCIe 4.0 NVMe, Harga Kompetitif jadi Solusi Penyimpanan Cepat dan Handal

Kingston Technology, pemimpin global dalam produk memori dan solusi teknologi,

Kingston Tambahkan Varian Warna Merah pada Produk SSD Eksternal

Kingston Technology memperkenalkan warna merah untuk produk SSD eksternal XS1000