Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Zynga Akuisisi Echtra Games, Virtuix Dapat Investasi untuk VR Treadmill

8 March 2021Ellavie Ichlasa Amalia

Pemasukan publisher Rusia, My.Games, naik 30% pada 2020

Dampak dari pandemi di industri game masih terasa. Buktinya, publisheer asal Rusia, My.Games mengumumkan bahwa pemasukan mereka sepanjang 2020 naik 30% karena pandemi virus corona. Sementara Virtuix berhasil mengumpulkan dana US$11 juta dari platform crowdfunding.

Pemasukan My.Games Naik 30% Jadi US$562 Juta di 2020

Publisher Rusia, My.Games mengatakan bahwa pemasukan mereka pada 2020 naik 30%, menjadi US$562 juta. Sementara itu, total gamer My.Games di dunia naik dari 165 juta orang menjadi 770 juta orang. Sekitar 75% dari pemasukan My.Games berasal dari pemain global. Tiga pasar terbesar mereka adalah Amerika Serikat, Jerman, dan Jepang, lapor VentureBeat.

My.Games merupakan bagian dari Mail.ru Group. Pada 2020, My.Games memberikan kontribusi sebesar 38% dari total pemasukan Mail.ru Group. Untuk 2021, My.Games memperkirakan, pemasukan mereka masih akan tumbuh hingga lebih dari 10%.

Zynga Akuisisi Echtra Games untuk Ekspansi ke Konsol dan PC

Zynga baru saja mengakuisisi Echtra Games, studio yang didirikan oleh Max Schaefer, salah satu kreator dari Diablo dan Torchlight. Akuisisi Echtra Games oleh Zynga merupakan bagian dari rencana mereka untuk melakukan ekspansi ke ranah game konsol dan PC. Nilai dari akuisisi ini tidak disebutkan karena lebih kecil dari akuisisi-akuisisi Zynga sebelumnya. Schaefer mendirikan Echtra pada 2016. Ketika itu, dia juga mengajak tim yang punya peran penting dalam membuat Diablo, Diablo II, dan franchise Torchlight. Sebelum ini, Echtra telah membuat Torchlight III, game action RPG yang dirilis pada 2020, menurut laporan VentureBeat.

Echtar telah membuat Torchlight 3. | Sumber: PC Gamer
Torchlight 3 adalah salah satu game buatan Echtra Studio. | Sumber: PC Gamer

Comcast: Trafik Internet Naik 32% di AS Karena Pandemi

Comcast mengungkap, trafik internet di Amerika Serikat pada 2020 naik 32% jika dibandingkan dengan trafik sebelum pandemi. Sementara di beberapa negara lain, kenaikan trafik internet bahkan mencapai 50% pada Maret 2020. Streaming video menjadi kontributor terbesar dari trafik downstream, dengan kontribusi sebesar 71%. Jika dibandingkan dengan pada 2019, jumlah trafik video pada 2020 naik 70%. Comcast berkata, pertumbuhan trafik terbesar terjadi pada Maret dan April 2020. Memang, ketika itu, banyak pemerintah yang menetapkan lockdown, mengharuskan masyarakat untuk bekerja dan belajar secara online, lapor VentureBeat.

Virtuix Dapatkan US$11 Juta untuk Kembangkan Omni One VR Treadmill

Virtuix mengatakan, mereka berhasil mengumpulkan US$11 juta melalui SeedInvest, platform crowdfunding untuk mengumpulkan modal. Kampanye ini berakhir pada 2 April 2021. Virtuix berharap, dana yang mereka dapatkan akan mencapai US$15 juta.

Sejauh ini, ada empat ribu orang yang menjadi investor dari Virtuix. Dana ini akan Virtuix gunakan untuk meluncurkan berbagai perangkat virtual reality baru, termasuk Omni One VR treadmill. Seperti yang disebutkan oleh VentureBeat, kesuksesan Virtuix untuk mengumpulkan dana dari crowdfunding menunjukkan betapa populernya VR selama pandemi.

Theorycraft Games Mendapatkan US$37,5 Juta dari Ronde Pendanaan Seri A

Theorycraft Games mengumumkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan US$37,5 juta dalam pendanaan Seri A. Ronde investasi itu dipimpin oleh NetEase. Beberapa investor lain yang ikut serta antara lain NEA, BITKRAFT Ventures, Griffin Gaming Partners, SISU Game Ventures, dan beberapa angel investors.

Theoycraft Games merupakan developer game yang didirikan oleh para pekerja veteran dari Riot Games, Bungie, Blizzard, dan Valve Software, lapor The Esports Observer. Dana yang didapatkan oleh Theorycraft akan digunakan untuk merekrut karyawan baru. Tim baru ini lalu akan ditugaskan untuk membuat game PvP multiplatform yang fokus pada komunitas.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV