Dark
Light

YouTube Terus Kembangkan Ad-Unit

1 min read
June 16, 2009

Banyak tekanan yang diberikan kepada YouTube sebagai situs sharing video terbesar di dunia, terutama untuk masalah monetisasi yang belum juga stabil. YouTube sendiri terus berusaha berinovasi dengan fitur-fitur seperti downloadable video, dan juga terus menambah koleksi show-show bekerjasama dengan televisi.

Beberapa model iklan-pun diterapkan oleh YouTube di video-videonya seperti post-roll ads (iklan yang ditambahkan di akhir video), custom user pages, dan lain-lain.

Sekarang YouTube kembali memperkenalkan tipe iklan baru di situsnya. YouTube akan memberikan pilihan kepada viewer untuk memilih antara pre-roll (iklan yg ditambahkan pada awal acara) / Promoted Video atau video dengan beberapa iklan di dalam stream video tersebut (in-stream video). Tentu saja hal ini mempengaruhi pengalaman menonton video di YouTube, dan cenderung lebih fleksibel dengan preferensi viewer.

Ada beberapa tipe viewer yang lebih baik menonton iklan 90 detik di awal acara, ada juga yang lebih suka beberapa iklan dengan durasi 5 detik di tengah-tengah acara. Menurut saya ini ide yang bagus dan lebih nyaman, karena saya diberi pilihan yang pastinya akan sesuai dengan kebiasaan saya menonton video + iklan.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Buzz5 : Pasal Karet Itu Lagi

Next Story

How To Monetize Your Video Blog

Latest from Blog

Don't Miss

Google pakai AI untuk hasilkan deskripsi YouTube Shorts

Google Pakai AI untuk Hasilkan Deskripsi YouTube Shorts Secara Otomatis

April lalu, Google melebur dua divisi artificial intelligence-nya, DeepMind dan
Meta luncurkan tools generative AI untuk iklan

Meta Luncurkan Tools Generative AI untuk Para Pemasang Iklan

Tren generative AI dan keberadaan program seperti ChatGPT maupun Stable